Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Eastparc Yogyakarta Sasar Tamu MICE

Kompas.com - 25/04/2014, 17:23 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pariwisata di Yogyakarta semakin bergairah. Meskipun Yogyakarta sudah sesak dengan bangunan hotel, namun hotel baru terus bermunculan. Termasuk Hotel Eastparc di Jalan Laksda Adisucipto. Hotel bintang 5 ini dimiliki Khalid Omar Abdat, seorang pengusaha Singapura.

Berkonsep garden city hotel dan go green, hotel yang berdiri di atas lahan seluas 1,2 hektar dengan jumlah kamar sebanyak 193 kamar dan 22 meeting room, menurut Erny Kusmastuti, General Manager Hotel Eastparc Yogyakarta, telah melakukan soft opening pada 3 Oktober 2013.

"Grand opening dilakukan 26 April sebagai tanda telah resminya hotel ini beroperasi secara keseluruhan," kata Erny dalam jumpa pers di Hotel Eastparc Yogyakarta, Jumat (25/4/2014).

Pada acara grand opening yang rencananya diresmikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Sabtu (26/4/2014), pihak hotel mengundang sekitar 100 pengusaha yang tergabung dalam SMCCI (Singapore Malaysia Chamber of Commerce and Industry).

"Pengusaha yang bergabung dalam wadah SMCCI itu bergerak di berbagai bidang, seperti pendidikan, properti, minyak, perkapalan, furnitur, kerajinan tangan dan travel agent," kata Erny.

Selama berada di Yogyakarta, para pengusaha dari Singapura dan Malaysia yang diundang Khalid Omar Abdat itu akan mengunjungi beberapa obyek wisata seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Malioboro, Kota Gede, ke sentra batik dan wisata kuliner.

Tipe kamar Hotel Eastparc yakni Deluxe (luas 40 meter persegi, tarif Rp 1.250.000), Premier (luas 40 meter persegi, tarif Rp 1.350.000), Junior Suite (luas 60 meter persegi, tarif Rp 1.650.000), Executive Suite (luas 80 meter persegi, tarif Rp 2.150.000), Presidential Suite (luas 100 meter persegi, tarif Rp 4.750.000) dan Eastparc Suite (luas 150 meter persegi, tarif Rp 11.850.000).

"Letak hotel sangat strategis. Cuma 10 menit dari Bandara Adisutjipto dan sekitar 15 menit menuju pusat kota," kata Erny.

Menurut Erny, Hotel Eastparc merupakan satu-satunya hotel bintang 5 di Yogyakarta yang memiliki 22 meeting room dengan kapasitas bervariasi mulai 10 sampai 400 orang. "Ibarat shopping, cari apa saja ada di sini," katanya.

Berbekal fasilitas MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) tersebut, target pasar Hotel Eastparc adalah tamu MICE, di mana domestik 75 persen dan 25 persen tamu asal Singapura. "Yogyakarta dikenal sebagai MICE destination sekaligus untuk leisure," tambah Erny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com