Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disbud DIY Gelar Pameran Heritage Kotagede

Kompas.com - 03/11/2014, 16:32 WIB
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY menggelar rangkaian kegiatan Festival Heritage, Senin (3/11/2014). Pembukaan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY, GBPH Yudhaningrat, di Pendapa Disbud DIY.

Menurut Ketua panitia kegiatan, Ariyanti Luhur Tri Setyarini, pameran ini menjadi awal dari rangkaian Sosialisasi Sadar Budaya yang digagas Disbud. Situs cagar budaya Kotagede pun dipilih menjadi yang pertama diangkat dalam kegiatan kali ini.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat juga bisa tergugah untuk ikut menjaga dan melestarikan situs-situs cagar budaya yang dimiliki DIY," ujarnya.

TRIBUN JOGJA/MUHAMMAD FATONI Kepala Dinas Kebudayaan DIY, GBPH Yudhaningrat, membuka Pameran Heritage Kotagede, di Pendapa Kantor Disbud DIY, Senin (3/11/2014).
Beragam potensi budaya hingga situs cagar budaya yang ada di Kotagede, dipamerkan di Pendapa Disbud DIY. GBPH Yudhaningrat pun menyempatkan diri untuk berkeliling pendapa sembari mengamati sejumlah potensi budaya yang dipamerkan.

"Kotagede memang salah satu situs cagar budaya yang penting yang ada di DIY, jadi memang perlu untuk dijaga dan ditata lebih bagus ke depannya," katanya. (ton)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com