Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gresya Amanda Maaliwuga: Penasaran "Snorkeling"

Kompas.com - 08/10/2015, 08:37 WIB
TIDAK puas hanya melihat pesona pantai Nusa Penida, Klungkung, Bali, Puteri Indonesia Pariwisata 2015 Gresya Amanda Maaliwuga (20) mengaku tertarik menikmati pemandangan di bawah permukaan laut di Nusa Penida itu secara langsung melalui aktivitas snorkeling.

”Saya penasaran. Saya ingin mencoba snorkeling di pantai yang indah ini, apalagi di pantai ini ada ikan mola-mola,” ujarnya di sela-sela acara Festival Nusa Penida 2015 di Desa Lembongan, Nusa Penida, Sabtu (3/10/2015).

Ikan mola-mola (sunfish) merupakan daya tarik wisata bahari Nusa Penida selain pesona pantai dan terumbu karang di gugus pulau itu. Snorkeling menjadi aktivitas wisata di laut, yang banyak dilakukan wisatawan di Lembongan, selain menyelam.

Gresya berada di Lembongan untuk mempromosikan Festival Nusa Penida 2015 sekaligus mengikuti sejumlah aktivitas serangkaian festival, yang tahun ini dipusatkan di Desa Lembongan. Gresya turut dalam acara pelepasan tukik di pantai Dream Beach, Lembongan, pada Sabtu pagi.

Sebelum itu, Gresya mengikuti upacara ritual mulang pekelem, yakni upacara menghaturkan sesajen dan binatang kurban, yang dirangkai dengan pementasan tari rejang secara massal di Selat Ceningan, Lembongan.

”Saya sudah beberapa kali ke Bali, tetapi baru pertama kali ini ke Nusa Penida,” kata Gresya, yang mewakili Indonesia ke ajang Miss Supranational 2015 di Polandia pada November mendatang.

”Ternyata di Bali ada pulau-pulau yang indah, seperti di Lembongan ini,” ujar pemilik tinggi badan 175 sentimeter itu terperangah. (COK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com