Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snorkeling Murah di Virgin Beach Bali

Kompas.com - 02/10/2015, 15:02 WIB

KARANGASEM, KOMPAS.com - Hamparan laut biru yang diapit dua bukit, itulah panorama yang disuguhkan oleh Pantai Pasir Putih atau yang kini akrab disebut Virgin Beach. Berada di antara Desa Adat Bugbug dan Perasi, Karangasem, Bali, pantai ini merupakan satu di antara tiga pantai di sepanjang kawasan tersebut.

Pantai Candidasa dan Pantai Bugbug menawarkan panorama laut dengan pasir hitam, sedangkan Virgin Beach menghadirkan pesona lain dengan pasir putih hangat yang kerap diterpa gulungan-gulungan ombak.

Diberi julukan Virgin Beach, yang berarti pantai perawan, karena suasananya yang masih alami belum terjamah investor seperti di tempat-tempat wisata lain di Bali. Meskipun ada penunjang pariwisata, hanya beberapa warung sederhana yang dikelola oleh perseorangan dari warga masing-masing desa.

Tak hanya dari belum adanya hotel atau resor mewah, tetapi nuansa alami tersebut juga dapat dilihat dari tidak adanya penggunaan listrik di pantai pasir putih ini.

“Di sini tidak ada listrik, karena yang tinggal di kawasan ini hanya tujuh kepala keluarga (KK). Sementara warung-warung di sini menggunakan generator,” ujar Komang Unyil, penyedia jasa snorkeling di Pantai Pasir Putih kepada Tribun Bali, Minggu (27/9/2015).

Berada di sisi timur Bukit Asah, Virgin Beach dapat terlihat langsung dari atas bukit ini. Jalan yang dapat ditempuh sebagai akses dari bukit ini, kira-kira 500 meter di sebuah pertigaan dengan plang penanda menuju Bukit Asah atau Virgin Beach.


Pesona Virgin Beach di Karangasem, Bali.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com