Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Jam Buka Wisata Panorama Boyolali, Murah Meriah

Kompas.com - 12/04/2024, 08:08 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Boyolali punya satu tempat wisata baru, yakni wisata Panorama yang baru buka pada Lebaran tahun 2023.

Tempat ini bisa dibilang merupakan surga wisata air karena berada di lembah sungai dengan mata air besar, yakni Umbul Sungsang.

Air dari umbul kemudian dialirkan ke lembah untuk mengisi kolam-kolam renang. Juga ada aliran sungai dari sisi tebing yang dimanfaatkan untuk air terjun mini.

Baca juga: Memukaunya Panorama Jalur Pansela di Yogyakarta

Wisata Panorama Boyolali memiliki lebar mencapai 4 hektar yang saat ini baru digarap setengahnya, sehingga tempatnya cukup luas.

Tempat ini pas dikunjungi anak-anak yang bisa bermain air sepuasnya, juga orang dewasa dan lanjut usia atau lansia.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

"Air terjun mini menarik bagi lansia karena menurut mereka, saat mandi di bawahnya rasanya seperti terapi dipijat," kata Penanggung Jawab Wisata Panorama Boyolali bernama Joko Mulyono kepada Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: Rute ke Wisata Panorama Boyolali, Surga Wisata Air yang Pas untuk Anak-anak

Jika tidak ingin bermain air, pengunjung bisa duduk santai di saung-saung sambil kulineran dan menikmati suara aliran sungai.

Harga tiket masuk dan jam buka Wisata Panorama Boyolali

Meski pengunjung bisa menikmati bermain air sepuasnya, ternyata harga tiket masuk ke wisata Panorama Boyolali cukup terjangkau.

Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang, baik itu anak-anak, dewasa, maupun lansia.

Kolam renang di Wisata Panorama Boyolali (7/12/2024).KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Kolam renang di Wisata Panorama Boyolali (7/12/2024).

Dengan nominal tersebut, wisatawan sudah bisa bermain air sepuasnya, termasuk berenang di kolam renang atau mandi di bawah air terjun mini.

Meski begitu, ada wahana berbayar (di luar harga tiket), yakni river tubing sebesar Rp 10.000 dan naik kuda poni (Rp 10.000). Selain itu, wisatawan perlu membayar saat membeli makanan.

Baca juga: Rute ke Wisata Panorama Boyolali, Surga Wisata Air yang Pas untuk Anak-anak

Jika ingin berkunjung ke Wisata Panorama di Boyolali, maka jam bukanya pagi sampai sore, yakni pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com