Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Tiket dan Jam Buka Ngargoyoso Waterfall, Air Terjun Baru di Karanganyar

Kompas.com - 22/04/2024, 13:01 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com - Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, punya banyak air terjun yang berada di kawasan lereng Gunung Lawu.

Biasanya jika ingin berkunjung ke air terjun di Karanganyar, wisatawan datang ke Air Terjun Grojogan Sewu yang ada di Kecamatan Tawangmangu.

Namun, air terjun di Karanganyar tidak hanya ada di Tawangmangu. Kecamatan sebelahnya, yakni Ngargoyoso, juga punya wisata air terjun yang tak kalah indah.

Baca juga: 9 Aturan di Ngargoyoso Waterfall, Air Terjun Baru di Karanganyar

Salah satu air terjun di sana adalah Ngargoyoso Waterfall. Tempat wisata ini masih baru karena baru dikerjakan selama sekitar dua bulan saat Kompas.com berkunjung pada Rabu (17/4/2024).

Daya tarik utama Ngargoyoso Waterfall adalah adanya air terjun setinggi sekitar 30 meter yang aliran airnya berasal dari sungai sekitar hamparan persawahan.

Aliran sungai itu akan jatuh di aliran sungai yang membentuk semacam kolam. Wisatawan bisa bermain air di kolam bawah air terjun, asal tidak melampaui pembatas.

Harga tiket dan jam buka Ngargoyoso Waterfall

Sebagai info, Ngargoyoso Waterfall adalah tempat wisata yang berada di bawah pengelolaan Lawu Group.

Beberapa tempat wisata di bawah Lawu Group lainnya adalah Sakura Hills di Tawangmangu dan Kemuning Sky Hills (jembatan kaca Kemuning).

Ngargoyoso Waterfall, Karangayar, Jawa Tengah.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Ngargoyoso Waterfall, Karangayar, Jawa Tengah.

Oleh karena itu, pengunjung wajib membayar tiket masuk saat ingin berkunjung. Harga tiket masuk adalah Rp 20.000 per orang.

Dengan nominal tersebut, wisatawan sudah bisa masuk ke area wisata dan bermain air di sungai sampai puas.

Saat ini, baru ada satu wahana yang bisa dicoba wisatawan, yakni keranjang terbang. Tarifnya per orang adalah Rp 20.000 untuk sekali jalan dan Rp 30.000 untuk pulang-pergi.

Baca juga: Senatah Adventure Ngargoyoso, Sensasi River Tubing di Lereng Barat Lawu

Ada pula tarif ojek yang bisa dimanfaatkan wisatawan untuk kembali ke area parkir (jika tidak ingin jalan kaki naik tangga). Tarifnya adalah Rp 10.000 untuk sekali jalan.

Apabila ingin berkunjung ke Ngargoyoso Waterfall, maka jam operasionalnya adalah dari pagi pukul 08.00 WIB sampai sore pukul 17.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com