Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wisata Kota Batu Yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Kompas.com - 11/04/2024, 18:01 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kota Batu merupakan destinasi wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga.Kota Batu menawarkan pengalaman seru dan edukatif bagi seluruh anggota keluarga. 

Selain itu, keindahan alamnya yang memukau juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung.

Dengan beragam pilihan akomodasi dan fasilitas rekreasi keluarga, Kota Batu menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baca juga: Libur Lebaran di Kota Batu, Bisa ke Desa dan Kelurahan Wisata

Wisata Kota Batu

Maka dari itu Kompas.com telah menghimpun daftar wisata di Kota Batu yang cocok apabila Anda ingin berlibur bersama keluarga

1. Jatim Park 1, 2, 3

Bagi para wisatawan yang sedang berada di Kota Batu, Jawa Timur, Jatim Park bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang menarik. Terdapat berbagai macam wahana yang dapat dinikmati, baik bersama teman maupun keluarga yang membawa anak-anak.

Jatim Park 1 menawarkan beragam wahana edukasi seperti Rumah Adat Madura, Taman Sejarah, Indonesia Heritage Museum, Science Center, dan Galeri Etnik. Selain itu, terdapat pula wahana rekreasi dan hiburan seperti Flying Tornado, Gold Mini Coaster, Ulat Coaster, dan lainnya.

Jatim Park 2.KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Jatim Park 2.

Harga tiket Jatim Park 1 dan Museum Tubuh berkisar antara Rp 100.000 untuk hari biasa dan Rp 120.000 untuk akhir pekan.

Sementara itu, Jatim Park 2 atau Batu Secret Zoo menawarkan pengalaman melihat berbagai satwa dari berbagai habitat secara lebih dekat.

Pengunjung dapat menjelajahi area seluas 14 hektar untuk melihat koleksi satwa dan menikmati wahana seperti Baby Zoo, Waterpark, Savannah, Tiger Land, dan lainnya.

Baca juga: Jam Buka dan Harga Tiket Jatim Park 1, 2, dan 3 Selama Lebaran 2024

Harga tiket Jatim Park 2 dan Eco Green Park berkisar antara Rp 140.000 untuk hari biasa dan Rp 160.000 untuk akhir pekan.

Tak ketinggalan, Jatim Park 3 juga menawarkan sejumlah wahana hiburan dengan beragam tema seperti Dino Park, Milenial Glow Garden, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia, dan The Legend Star Park.

Harga tiket Jatim Park 3 bervariasi tergantung pada taman bermain tematik yang ingin dikunjungi, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 160.000 untuk akhir pekan.

2. Selecta

Taman Rekreasi Selecta atau yang dikenal dengan Taman Selecta merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Kota Batu, Malang. Wisata ini menarik perhatian pengunjung dengan taman bunga yang indah serta beragam wahana menarik.

Taman Rekreasi Selecta pada Senin (25/12/2023). KOMPAS.com/ Nugraha Perdana Taman Rekreasi Selecta pada Senin (25/12/2023).

Sejak awal berdirinya, Taman Selecta hanya diperuntukkan bagi orang Belanda. Namun, setelah Indonesia merdeka, taman ini dibuka untuk umum dan mengalami renovasi menjadi obyek wisata.

Dengan luas 18 hektar, Taman Selecta kini menjadi salah satu tujuan favorit di Kota Batu. Terletak di ketinggian 1.100 mdpl, taman ini menawarkan udara segar khas dataran tinggi. Lokasinya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batuaji, Kabupaten Bumiaji, Kota Batu.

Baca juga: 13 Aturan di Jatim Park 2, Dilarang Bawa Drone

Harga tiket masuk Taman Selecta adalah Rp 40.000 per orang untuk weekdays maupun weekend, tetapi belum termasuk akses wahana berbayar di dalamnya.

Taman Selecta buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan dan keseruan taman ini.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com