Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata Keluarga di Tuban Jatim, Ada Pemandian Alam 

Kompas.com - 12/04/2024, 11:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Tuban bisa jadi destinasi wisata keluarga saat mudik di daerah Jawa  Timur. Ada banyak tempat wisata di Tuban yang cocok untuk keluarga, dari wisata alam sampai wisata kebhinekaan (rumah ibadah). 

Air terjun juga jadi salah satu daya tarik wisata Tuban. Namun, jika kondisi hujan deras atau membawa orang tua, coba kunjungi tempat wisata berikut yang lebih mudah dicapai. 

Simak lima rekomendasi tempat wisata keluarga di Tuban, Jawa Timur berikut ini. Sebagai catatan, harga tiket masuk wisata di bawah bisa saja mengalami perubahan. 

Baca juga:

1. Pemandian Alam Bektiharjo 

Masih terasa lelah berjam-jam menyetir kendaraan untuk pulang ke kampung halaman? Coba healing di Pemandian Alam Bektiharjo yang berlokasi di Krajan, Semanding. 

Pemandingan dengan air alami terkenal dengan air yang segar dan bersih. Saking bersihnya, penduduk lokal banyak memanfaatkan mata air menjadi air minum. 

Jangan kaget kalau ada monyet jinak di area pemandian, yang juga menjadi daya tarik dari tempat wisata ini. 

Ada kolam renang dewasa, kolam renang anak, sendang, kamar ganti, toilet, dan penjaja makanan di area Pemandian Alam Bektiharjo.  

Pemandian ini buka dari pukul 07.00-17.00 WIB dengan tiket masuk deasa Rp 8.000-Rp 10.000, anak-anak Rp 5.000 - Rp 6.000. 

2. Wisata Pelang dan Kebun Sagu 

Pemandangan asri Wisata Pelang di Tuban, Jawa Timur. Dok. Disbudporapar Kabupaten Tuban Pemandangan asri Wisata Pelang di Tuban, Jawa Timur.

Wisata Pelang merupakan area perkebunan sagu di Desa Pelang dengan sungai jernih dan ikan yang berwarna-warni.

Aktivitas wisata yang dapat dilakukan di sini adalah terapi ikan dengan langsung mencelupkan kaki ke kolam, memberi makan ikan, berfoto di area kebu sagu, menikmati makanan olahan sagu. 

Baca juga: 13 Wisata Air di Tuban, Air Terjun Sampai Pemandian Air Panas

Fasilitas penunjang wisata antara lain area parkir, toilet, mushola, wisata edukasi, kolam renang sungai dengan air mengalir jernih, spot foto, area camping, area outbound, tempat duduk di pinggir sungai, dan kuliner berbahan sagu. 

Harga tiket masuk Wisata Pelang Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Jam operasional Wisata Pelang mulai pukul 08.00-18.00 WIB. 

3. Pantai Kelapa Tuban 

Wisatawan bersantai di Pantai Kelapa Tuban, Jawa Timur. TribunTravel/Zainiya Abidatun Nisa Wisatawan bersantai di Pantai Kelapa Tuban, Jawa Timur.

Ada banyak pantai di Tuban, tetapi yang paling populer adalah Pantai Kelapa Tuban. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com