Kompas.com - 19/02/2021, 21:01 WIB


KOMPAS.com – Kabupaten Tuban, Jawa Timur memiliki banyak goa yang dijadikan tempat wisata.

Terdapat banyak goa yang terkenal, seperti Goa Akbar, Goa Putri Asih, Goa Kancing, dan Goa Ngerong.

Saat berkunjung ke sana, tak ada salahnya jika kamu coba mengunjungi satu dari beberapa goa berikut yang sudah Kompas.com rangkum berikut ini dari berbagai sumber.

1. Goa Putri Asih

Goa Putri Asih terletak di Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, Tuban, Jawa Timur. Goa ini terletak agak jauh dari pusat Tuban, yakni sekitar 29 kilometer (km).

Namun sesampainya di sana, kamu akan disuguhi keindahan goa tersebut. Sepanjang jalan masuk goa yang cukup sempit, kamu akan disuguhi stalagtit dan stalakmit yang indah berwarna agak kemerahan.

Baca juga: 7 Wisata Pantai di Tuban yang Buka

Di bagian dalam goa, kamu bisa melihat cave pearl atau mutiara goa, ornamen yang terbentuk secara alami saat kerikil terselimuti mineral kalsit pada lantai goa.

Area cave pearl akan tampak berpendar cantik saat terkena cahaya. Orang-orang kerap menyebut hal tersebut sebagai cahaya surga.

Goa Putri Asih buka setiap hari pukul 08.00–16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

2. Goa Kancing

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.