Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Pameran Buku "Big Bad Wolf" Diperpanjang Jadi 110 Jam Nonstop!

Kompas.com - 06/05/2016, 19:16 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Melihat antusias masyarakat, tim penyelenggara pameran buku "Big Bad Wolf" memutuskan untuk memperpanjang acaranya. Kini, gelaran pameran itu resmi diadakan sampai Senin, (9/5/2016).

"Jam 4 subuh saja (pengunjung) sudah rela antre. Maka dari itu, kami akan memperpanjang satu hari. Jadi total penyelenggaraan nonstop 110 jam," ujar Presiden Direktur PT Jaya Ritel penyelenggara Big Bad Wolf, Uli Silalahi pada Kompas.com, Jumat (6/5/2016).

Menurut Uli, antusias masyarakat sudah terlihat dari hari pertama penyelenggaraan. Kemudian hari-hari berikutnya, pengunjung terus bertambah.

"Terlebih pada akhir pekan ini yang kebetulan libur panjang. Tengah malam ramai, subuh pun ramai," tuturnya.

Uli menambahkan, hingga Jumat (petang), total pengunjung diperkirakan sudah lebih dari 100.000 dengan jumlah buku terjual sebanyak 750.000 - 800.000 buku.

"Area pameran juga kami tambah lagi. Rencananya, kasir juga akan ditambah. Padahal saat ini jumlahnya sudah 30, tetapi tetap antrean kasir membludak," katanya.

Seperti diketahui, Big Bad Wolf merupakan pameran buku terbesar se-Asia Tenggara yang baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Pameran ini diselenggarakan sejak 30 April 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Pada hari kerja, pameran ini dimulai pada pukul 11.00-23.00, dan 24 jam pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Buku yang dijual kebanyakan adalah buku impor dalam berbagai genre. Di antaranya, buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, nonfiksi, dan banyak lagi. Diskon yang ditawarkan pun menggiurkan, yaitu sampai 80 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com