Teh Earl Grey untuk "Topping" Pancake, Seperti Apa Rasanya? - Kompas.com

Teh Earl Grey untuk "Topping" Pancake, Seperti Apa Rasanya?

Silvita Agmasari
Kompas.com - 07/06/2017, 05:03 WIB
Kompas.com/Silvita Agmasari Pancake Earl Grey Milk Tea, hidangan varian baru dari Pancious.

JAKARTA, KOMPAS.com - Harum yang menenangkan dan rasa lembut dari teh asal Inggris, earl grey kini dapat dinikmati dalam seporsi pancake. Restoran Pancious menghadirkan pancake dengan topping saus dan es krim rasa earl grey. Hidangan ini termasuk dalam tujuh hidangan baru dalam menu yang dirilis dalam merayakan 10 tahun didirikannya Pancious.

"Earl Grey Milk Tea Pancake ini terinspirasi dari salah stau minuman favorit di Pancious, Earl Grey Ice Milk Tea. Semua bahan dibuat home made, sampai es krimnya. Ada juga topping macaroon untuk melengkapi pancake earl grey ini," kata Marketing Manager Pancious, Vibrian Putri saat ditemui di Pancious, Senayan City, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Varian pancake rasa earl grey dari Pancious ini terbilang unik dan cocok bagi yang tak suka menyantap makanan terlalu manis. Es krim home made earl grey nyatanya tak begitu manis, tetapi memiliki rasa creamy yang pas untuk menambah tekstur dari pancake yang lembut. Macaroon justru menjadi seperti gula tambahan dan penambah tekstur dengan garingnya kulit macaroon dan isian rasa cokelat, vanila, dan stroberi di tengahnya.

Kompas.com/Silvita Agmasari Quatro Formaggi, pasta dengan saus yang terbuat dari empat jenis keju.

Selain Earl Grey Milk Tea Pancake, hidangan lain yang tak boleh dilewatkan adalah Quatro Formaggi Pasta. Ini adalah pasta yang dimasak dengan topping empat keju yakni keju parmesan, cheddar, gruyere dan ricotta.

Rasa kejunya sungguh terasa gurih dengan tekstur yang creamy. Sedangkan untuk pecinta hidangan laut, Pasta Clams atau pasta tiram dengan resep klasik Italia juga dapat menjadi pilihan varian rasa yang orisinil.

"Kami juga menambah varian sup. Selama ini sudah ada cream soup, kami tambahkan clear soup yaitu Chicken Balls Soup karena tamu kami juga banyak anak-anak," kata Vibrian.

Kompas.com/Silvita Agmasari Hidangan baru di Pancious.

Untuk makanan pembuka, Pancious menambah hidangan Chicken Cheese Cruch, dagung ayam halus dengan isian keju mozarella yang disantap dengan saus mayonais pedas. Ada juga Blue Cheese Chicken Salad, salad sayur dengan saus blue cheese. Terakhir ada Salted Caramel Shake, minuman segar dengan rasa karamel yang manis dengan taburan garam untuk menambah cita rasa di pinggir bagian gelas.

Dalam merayakan ulang tahun ke-10 dan bulan Ramadhan, Pancious juga mengajak pelanggannya untuk berdonasi lewat gerakan #Panciousmovetodonate. Caranya mudah, Anda tinggal mengunggah foto dari aplikasi Boomerang di akun Instagram dan tag @panciouspancious juga hashtag #Panciousmovetodonate.

Postingan tersebut bernilai Rp 5.000 atau Rp 10.000 setiap pembelian merchandise kipas tangan. Donasi akan disalurkan lewat Wahana Visi Indonesia untuk pendidikan anak di Sambas, Kalimantan.

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM