Tiga Akomodasi Pilihan Obama Selama di Indonesia - Kompas.com

Tiga Akomodasi Pilihan Obama Selama di Indonesia

Silvita Agmasari
Kompas.com - 02/07/2017, 20:05 WIB
Dok. Four Season Four Season Resort at Sayan, Ubud, Bali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa liburnya di Indonesia, Obama menjatuhkan pilihan pada tiga akomodasi. Ketiganya berlokasi di tempat berlibur Obama dan keluarga yakni Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

Berikut daftar hotel tempat Obama dan keluarga menginap saat berlibur di Indonesia dari tanggal 23 Juni-2 Juli 2017.

1. Bali

Four Seasons Resort Bali at Sayan di Ubud, Gianyar, menjadi pilihan akomodasi bagi Obama dan keluarga saat berlibur di Bali. Ini adalah salah satu resor terbaik di daerah Ubud dengan pemandangan yang asri, dikelilingi sawah dan diapit oleh dua gunung serta Sungai Ayung.

Hanya tersedia 60 kamar suite dan vila privat. Salah satu vila terbaik adalah tipe Royal Villa. Dengan luas 2.125 meter persegi, vila ini dilengkapi tiga kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, kolam teratai, tempat meditasi khusus, dan gazebo khusus. Ada juga bale pribadi dengan pemandangan langsung ke sawah, Sungai Ayung, dan Lembah Sayan. Interior Royal Villa juga berisi karya seni dari deretan seniman Indonesia.

Harga kamar tipe Suite dengan satu kamar tidur dimulai Rp 7.695.000 per malam. Tipe Villa dengan kamar satu ruang tidur dihargai Rp 13.095.000 per malam. Sedangkan tipe Royal Villa by request alias tak diumumkan secara langsung.

HOTEL TENTREM Presidential Suite di Hotel Tentrem, Yogyakarta

2. Hotel Tentrem Yogyakarta

Di Yogyakarta, Obama memilih Hotel Tentrem sebagai tempat menginap. Menurut Direktur Sido Muncul Group, Irwan Hidayat, Hotel Tentrem yang berada di Jalan AM Sangaji No 72 A, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta ini dinilai strategis. Hotel itu dianggap dekat dengan jantung kota Yogyakarta yakni Malioboro maupun Bandara Adisutjipto.

Obama menempati kamar terbaik di Hotel Tentrem yakni tipe Presidential Suite yang dihargai Rp 22 juta per malam. Kamar ini memiliki luas 273 meter persegi atau setara lebih dari 6 kamar biasa. Fasilitas mewah yang tersedia salah satunya adalah layanan butler selama 24 jam penuh.

Dok. Mandarin Oriental Jakarta Hotel Mandarin Oriental Jakarta

3. Hotel Mandarin Oriental

Saat di Jakarta, pilihan Obama jatuh pada Hotel Mandarin Oriental. Hotel ini diketahui memiliki kamar suite terbaik di Indonesia versi World Travel Awards dengan nama Mandarin Suite.

Mandarin Suite memiliki luas 200 meter persegi, dengan ruang makan yang mampu menampung 10 orang, dengan dapur di sebelahnya. Kamar ini juga dilengkapi dengan meja kerja berukuran besar dan saluran internet super cepat, tak lupa layanan butler 24 jam. Tarif kamar Mandarin Suite dihargai Rp 64 juta per malam.

Lokasi super strategis yakni berada di seberang persis Monumen Selamat Datang menjadi salah satu keunggulan hotel ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X