Traveloka Selidiki Kasus "Refund" Tiket Fyra Sahrir - Kompas.com

Traveloka Selidiki Kasus "Refund" Tiket Fyra Sahrir

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 14/07/2017, 15:19 WIB
Booking hotel jadi praktis via OTAFoto: Traveloka Booking hotel jadi praktis via OTA

JAKARTA, KOMPAS.com - Fyra Sahrir membenarkan bahwa pihak Traveloka terbang ke Makassar untuk membicarakan kasus refund tiket yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Iya betul. Masih bicarakan persoalannya dengan kuasa hukum kami. Mereka janji siang ketemuan," tutur Fyra kepada KompasTravel, Kamis (13/7/2017). 

BACA: Ada Keanehan dalam Proses Refund Tiket Pesawat Lion Air Milik Fyra

Hari ini, Jumat (14/7/2017), ketika ditanyakan kembali mengenai progress pembicaraan antar kedua belah pihak, Fyra mengatakan bahwa pihak Traveloka meminta waktu.

"Pihak Traveloka minta waktu dua minggu untuk masalah ini. Karena kata mereka juga belum tahu kenapa bisa seperti ini," ucap Fyra.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Traveloka. Public Relations Manager Traveloka, Busyra Oryza menyebutkan bahwa sejauh ini pertemuan kedua belah pihak berlangsung dengan baik.

"Yang kami bisa share sejauh ini pertemuan berlangsung dengan baik. Ada beberapa hal yang kita bicarakan, dan Traveloka akan membantu proses penyelesaian dapat berjalan lancar," tuturnya kepada KompasTravel.

BACA: Ada Keanehan dalam Proses Refund Tiket Pesawat Lion Air Milik Fyra

Sebelumnya, Head of Customer Operations Traveloka, Hence Steve mengatakan pihaknya tak menerima pengajuan pengembalian tiket (refund) maskapai Lion Air rute Makassar-Balikpapan yang dipesan oleh Fyra Sahrir hingga tanggal keberangkatan 8 Juli 2017.

"Menanggapi pemberitaan yang beredar di media dan media sosial terkait keluhan salah satu pelanggan kami, Ibu Fyra Sahrir, dengan ini kami menyampaikan bahwa Traveloka menghargai dan menerima dengan baik pendapat dan keluhan yang disampaikan. Traveloka selalu mengedepankan pelayanan yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami dan kami menyesalkan ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Fyra dan keluarga," kata Hence dalam surat elektronik kepada KompasTravel, Rabu (13/7/2017). 

Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Lion Air di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (12/7/2017).

Hingga berita ini diturunkan, KompasTravel sudah berusaha menghubungi Public Relations Lion Air, Andy Saladin terkait perkembangan kasus tiket milik Fyra namun belum direspon.

Kasus refund tiket Lion Air berawal dari unggahan status Fyra Sahrir di Facebook berjudul "Hati-hati Beli Tiket Lion Air via Traveloka, Bisa di Refund Sembarang Orang".

Ia menceritakan kekecewaan karena kedua orang tuanya tidak bisa terbang dari Makassar ke Balikpapan lantaran tiketnya telah di-refund oleh pihak tak dikenal.

Fyra membelikan tiket Lion Air rute Makassar - Balikpapan - Makassar untuk kedua orang tuanya, Mahadi dan Juwita pada 6 Juli 2017 untuk pemberangkatan 8 Juli dan 11 Juli 2017. Ternyata saat sudah di Bandara, tiket kedua orang tuanya itu disebut pihak Lion Air sudah ada yang melakukan refund.

Fyra pun telah melakukan komplain ke pihak Traveloka dan Lion Air, namun tanggapan kedua pihak tersebut dinilai tidak memuaskan. Sehingga kekecewaannya pun Fyra luapkan ke media sosial Facebook.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X