12 Desember, Xpressair Buka Rute Penerbangan Pontianak-Miri - Kompas.com

12 Desember, Xpressair Buka Rute Penerbangan Pontianak-Miri

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 08/12/2017, 11:29 WIB
Pemandangan di Taman Alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menjelang fenomena gerhana matahari total, Rabu (9/3/2016) pagi.KOMPAS.com/YOHANES KURNIA IRAWAN Pemandangan di Taman Alun Kapuas, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, menjelang fenomena gerhana matahari total, Rabu (9/3/2016) pagi.

PONTIANAK, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Xpressair akan membuka rute penerbangan internasional dari Pontianak, Kalimantan Barat ke Miri, Sarawak, Malaysia. Rute ini akan mulai beroperasi pada 12 Desember 2017.

Bussiness Development Manager Xpressair, Fanny Andri mengatakan, dibukanya rute penerbangan tersebut didasari beberapa pertimbangan, di antaranya adalah melihat adanya potensi pasar wisatawan dari Pontianak ke Miri ataupun sebaliknya cukup baik.

"Selain melihat pasar wisatawan, juga mobilitas pekerja dan bisnis yang membutuhkan moda transportasi udara untuk mempersingkat waktu perjalanan dengan penerbangan langsung," ujar Fanny Andri dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, Miri yang berbatasan langsung dengan negara Brunei Darussalam juga mempunyai potensi besar untuk membawa wisatawan ke Pontianak dan wisatawan dapat melanjutkan perjalanan menuju Bandung dan Yogyakarta di mana Xpressair juga melayani rute tersebut dari Pontianak.

"Dari Miri menuju Brunei Darussalam dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar satu sampai dua jam," ujar Fanny Andri.

Suasana Festival Cap Go Meh di Kota Pontianak tahun 2017 (7/2/2017)KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan Suasana Festival Cap Go Meh di Kota Pontianak tahun 2017 (7/2/2017)
Sebelumnya, sambung Fanny, Xpressair juga sudah membuka rute dari Pontianak ke Kuching, Sarawak dan akan ditambah satu lagi untuk penerbangan ke Miri yang akan melakukan penerbangan perdana pada 12 Desember 2017.

Xpressair merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki beberapa rute penerbangan domestik dan International dengan konsep layanan medium service. Saat ini armada yang digunakan Xpressair ada tiga type pesawat, yaitu Boeing 737 series, Dornier dan ATR.

Selama masa promo, Xpressair menerapkan tarif berkisar di atas Rp 400.000 untuk satu kali penerbangan yang akan terbang setiap hari Selasa dan Sabtu mulai tanggal 12 Desember 2017. (*)

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM