Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Pilihan Destinasi "Solo Traveling" Sesuai Minat Liburan

Kompas.com - 09/07/2018, 20:00 WIB
Gaby Bunga Saputra,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.COMSolo traveling akan terkesan menakutkan bagi para calon solo traveler. Faktor utama dalam menguasai seni solo traveling adalah memilih tujuan yang tepat.

Setiap pelancong pasti memiliki minatnya masing-masing. Bersepeda, mendaki, berjalan-jalan, menikmati kehidupan kota, atau berkuliner bisa jadi pilihan.

Dikutip dari Lonely Planet, Senin (9/7/2018), berikut daftar 10 tujuan untuk para pelancong tunggal yang dikategorikan berdasarkan minat pribadi.

Bersepeda di Death Road Bolivia.Getty Images/Flippo Romeo Bersepeda di Death Road Bolivia.
Bagi sang petualang: Amerika Selatan

Banyak tempat terbaik untuk mendaki gunung, arung jeram di sungai, dan hutan untuk dijelajahi. Amerika Selatan bukan tempat yang menyeramkan untuk dijelajahi. Keramahan warga lokal dan jaringan hostel premium akan melengkapi perjalanan Anda.

Jangan lewatkan bersepeda gunung melewati Death Road Bolovia yang terkenal dan berbincang dengan sesama pengendara sepeda.

Potret vietnam.500px/Alexander Frais Potret vietnam.

Bagi pecinta kuliner: Vietnam

Keragaman kuliner Vietnam selalu menjadi daya tarik besar para pelancong. Salah satu kuliner terkenalnya adalah bánh cu?n. Bánh cu?n merupakan hidangan ringan yang biasanya disajikan untuk sarapan di Vietnam.

Di Vietnam Anda bisa berbaur dengan penduduk desa, mencicipi berbagai hidangan lokal dan mencicipi anggur beras khas Vietnam di banyak pasar regional.

Bagi pencari ketenangan: Ubud, Indonesia

Ubud terkenal dengan sawah teraseringnya yang hijau dan pegunungan yang terbungkus kabut. Ubud merupakan tempat yang tepat untuk menyendiri, juga terdapat banyak retret kesehatan yang ada di bukit-bukit hijau sekeliling desa.

Kehidupan malam kota Berlin.Shutterstock/camadastock Kehidupan malam kota Berlin.
Bagi pencinta kehidupan malam kota: Berlin, Jerman

Berlin merupakan salah satu kota paling ramah di Eropa. Berlin menawarkan berbagai klub dan taman bir yang dipenuhi mural. Berlin juga kaya akan sejarah, dari Brandenburg Gate hingga Holocaust Memorial yang terkanal.

Anda juga bisa mengunjungi kafe unik, berbagai butik, pasar barang bekas di akhir pekan, dan berbagai gerai makanan. Jangan lewatkan mengunjungi bar atau klub malam yang ada di Kota Berlin.

Afrika Timur.Shutterstock/Yury Birukov Afrika Timur.
Bagi yang ingin tur kelompok: Afrika Timur

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com