Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa Timur Park Group Dikunjungi 100.000 Orang Selama Libur Natal

Kompas.com - 27/12/2018, 14:04 WIB
Andi Hartik,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Destinasi wisata di bawah Jawa Timur Park Group menjadi idola wisatawan. Selama libur Natal 2018, destinasi wisata yang ada di Kota Batu itu dikunjungi sekitar 100.000 wisatawan.

Marketing and Public Relation Manager Jawa Timur Park Group, Titik S Ariyanto mengatakan, destinasi wisata itu mulai dipadati wisatawan sejak Sabtu (22/12/2018) hingga Selasa (25/12/2018).

Rata-rata per hari mencapai 25.000 pengunjung. Kunjungan terbanyak ada di Jawa Timur Park 3 yang merupakan destinasi wisata terbaru yang dikelola Jawa Timur Park Group.

Baca juga: Jatim Park Group Hadirkan Fasilitas Angkutan Wisata Gratis

Dengan demikian, selama empat hari libur Natal, destinasi wisata itu dikunjungi 100.000 wisatawan.

"Mulai Sabtu sampai kemarin yang ramai mas. Mulai Sabtu sampai kemarin rata - rata 25 ribu lebih mas. Terbanyak di JTP3 rata - rata 5 ribu lebih," katanya kepada Kompas.com, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Menyusuri Kejadian Aneh tapi Nyata di The Miracle, Jatim Park 3

Sementara itu, Jawa Timur Park Group membawahi berbagai destinasi wisata di Kota Batu. Yakni Jatim Park 1, Museum Tubuh, Museum Angkut, Batu Night Spectacular (BNS) dan Predator Fun Park.

Selain itu juga ada Jatim Park 2 yang terdiri dari Eco Green Park dan Batu Secret Zoo serta Jatim Park 3 yang terdiri dari Museum Musik Dunia, Dino Park dan The Legend Star Park.

Angkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Angkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).
"Jatim Park 3 paling banyak pengunjungnya karena terbaru mas. Wahananya macam-macam dan banyak keunikannya," katanya.

Titik menyampaikan, jumlah kunjungan wisatawan itu naik sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Adapun wisatawan yang datang mayoritas wisatawan keluarga.

"Kenaikan 30 persen lebih mas. Rombongan sedikit, yang banyak keluarga. Makanya jalanan macet. Banyak yang bawa mobil," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com