Jatim Park Group Hadirkan Fasilitas Angkutan Wisata Gratis

Kompas.com - 17/11/2018, 15:14 WIB
Angkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018). KOMPAS.com/ANDI HARTIKAngkutan wisata gratis yang disediakan Jatim Park Group untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).


MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Jatim Park Group, Kota Batu, Jawa Timur meluncurkan angkutan wisata gratis untuk wisatawan, Jumat (16/11/2018).

Angkutan wisata gratis itu untuk mempermudah mobilisasi wisatawan saat hendak berpindah dari destinasi wisata yang satu ke destinasi wisata yang lainnya.

Saat ini, Jatim Park Group membawahi sejumlah destinasi wisata di Kota Batu. Diantaranya Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Selain itu juga ada Museum Angkut, Predator Fun Park dan Batu Night Spectaculer.

Lokasi antara satu destinasi dan destinasi wisata lainnya berjauhan. Melalui angkutan wisata gratis itu, seluruh destinasi wisata yang ada di bawah Jatim Park Group menjadi terintegrasi.

"Jawa Timur Park Group kembali menghadirkan inovasi di dunia pariwisata dan transportasi wisata di Indonesia. Kali ini kami membuat terobosan baru, yaitu menghadirkan angkutan wisata antar-jemput gratis yang terintegrasi dengan destinasi wisata di bawah naungan Jatim Park Group," kata Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto.

Baca juga: Menyusuri Kejadian Aneh tapi Nyata di The Miracle, Jatim Park 3

Terdapat dua rute yang disiapkan dengan terminal utama di komplek Jatim Park 3. Rute pertama adalah Jatim Park 3 - Predator Fun Park - Batu Night Spectaculer (BNS) - Jatim Park 2. Sedangkan rute kedua adalah Jatim Park 3 - Jatim Park 1 Museum Angkut. Angkutan wisata itu melayani antar jemput.

Sejumlah pengunjung saat berfoto di The Miracle, Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa TimurDok. The Miracle Sejumlah pengunjung saat berfoto di The Miracle, Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur
Sementara itu, penyediaan angkutan wisata gratis itu dilakukan dengan menggandeng sopir angkot yang ada di Kota Malang. Dengan begitu, armada yang digunakan adalah angkot. Saat ini terdapat 16 unit angkot yang sudah disiapkan.

Angkot itu didesain dengan tampilan yang menarik di bagian luar dan ruangan yang nyaman di bagian dalamnya.

"Tujuan diluncurkannya angkutan wisata gratis ini selain untuk mengurangi kemacetan di Kota Batu, juga untuk mendongkrak pendapatan para sopir angkot," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X