Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artotel Group Akuisisi Hotel Century Senayan, Tetap Ada Kamar Atlet

Kompas.com - 22/04/2024, 14:09 WIB
Krisda Tiofani,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Desember 2023 lalu, pengelolaan Hotel Century Senayan sudah diganti oleh Artotel Group.

Setelah melewati proses panjang, termasuk tender bersama puluhan operator hotel lainnya, Artotel Group terpilih menjadi operator hotel di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) ini.

Meski ada pengalihan pengelolaan manajemen hotel, Erastus Radjimin, Founder dan CEO Artotel Group, menegaskan bahwa kamar atlet akan tetap tersedia di hotel ini.

"Artotel Gelora Senayan tetap mempertahankan lantai atlet, maka hotel atlet ini tetap ada di GBK," ujar Erastus dalam acara penandatanganan nota kesepahaman di Artotel Gelora Senayan, Senin (22/4/2024).

Baca juga: Artotel Group Jalin Kemitraan dengan Klub Olahraga RANS

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa akan ada perbedaan tarif dan kualitas hotel atlet di Artotel Gelora Senayan.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

"Lantai mereka (atlet), fasilitas mereka, semuanya akan kami upgrade sehingga kenyamanan pelayanannya sama seperti tamu umum hotel lainnya di sini," ungkap Erastus.

Ia melanjutkan, fasilitas makan untuk atlet juga akan lebih baik. Para atlet akan mendapat makanan yang berbeda dari tamu hotel biasa, menyesuaikan dengan kebutuhan gizinya.

Ada kamar untuk atlet

Adapun sebanyak 120 kamar dari total 594 kamar Artotel Gelora Senayan saat ini disiapkan untuk para atlet.

Kamar hotel di Artotel Gelora Senayan.Dok.Artotel Kamar hotel di Artotel Gelora Senayan.

Belum ada renovasi kamar yang diselesaikan. Targetnya, Artotel akan menyelesaikan renovasi tahap pertama untuk satu lantai kamar pada Oktober 2024 mendatang.

Setiap kamar hotelnya memiliki luas yang sama besar, 40 meter persegi. Itu sebabnya, Artotel Gelora Senayan tidak berencana untuk mengurangi jumlah kamar yang ada.

Baca juga: Artotel Group Buka Hotel Baru di Gading Serpong, Vivere Hotel 

"Sekarang kami sedang dalam masa penjajakan, apakah ada yang mau digabung atau diperbesar, tetapi yang jelas, tidak akan ada yang diperkecil atau dikurangi jumlah kamarnya," jelas dia.

Ririn Kadariyah, Direktur PPKBLU Kementerian Keuangan, mengatakan, selain wajib menyetor sebesar 20 persen dari pendapatan pengelolaan hotel pada kas negara, misi lain kerja sama ini adalah memberikan pelayanan terbaik pada atlet yang akan bertanding atau berlatih di kawasan GBK.

"Ini merupakan salah satu bentuk dari optimalisasi aset. Jadi nanti selain menghasilkan pendapatan bagi negara, juga memberikan pelayanan kepada atlet nasional yang barangkali melakukan pertandingan atau melakukan pemusatan pelatihan di lingkungan GBK," kata Ririn.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com