Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendopo Ciherang, Restoran Tepi Sungai dengan Penginapan

Kompas.com - 04/05/2024, 09:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Pendopo Ciherang bukan sekadar restoran biasa.

Lebih dari itu, tempat ini menawarkan perpaduan sempurna antara wisata kuliner dan wisata alam. Para wisatawan bisa menyantap hidangan lezat di tepi sungai yang jernih dan dikelilingi bebatuan alami, ditemani gemericik air.

Suasana pedesaan yang autentik dan menenangkan, serta berbagai fasilitas lengkap, menjadikan Pendopo Ciherang destinasi menarik.

Baca juga:

Serunya menikmati aneka makanan di tepi sungai

Pendopo Ciherang bukan sekadar restoran biasa. Lebih dari itu, tempat ini menghadirkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan dengan pemandangan sungai yang jernih dan dikelilingi bebatuan alami.

Bangunan kayu tradisional dan dekorasi sederhana menciptakan suasana yang hangat dan ramah. Diiringi alunan musik tradisional Sunda yang merdu, wisatawan akan merasa seperti berada di rumah sendiri.

Selain itu, restoran di Pendopo Ciherang, Bogor ini juga menyajikan menu makanan khas Sunda yang kaya rasa dan lezat. Beragam hidangan tradisional disiapkan dengan bahan-bahan segar dan berkualitas tinggi, dijamin memanjakan lidah.

Dari nasi liwet yang gurih, ayam goreng yang renyah, hingga karedok yang segar, semua hidangan di sini siap menggoyang lidah.

Tersedia area parkir yang luas, mushola yang bersih, dan toilet yang terawat.

Bagi para pecinta fotografi, Pendopo Ciherang merupakan surga tersembunyi. Ada banyak spot foto instagramable yang tak boleh dilewatkan.

Pemandangan sungai yang indah, bebatuan alami yang unik, dan dekorasi tradisional yang menarik menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto.

Masih satu lokasi dengan Pendopo Ciherang, kamu bisa pesan penginapan untuk keluarga besar atau rombongan.

Ada empat tipe villa yang bisa kamu pesan. Salah satunya untuk enam hingga tujuh orang dengan harga mulai dari Rp 4.000.000. Ada pun fasilitas yang akan didapatkan seperti kamar, kamar mandi, sarapan, makan siang, dan makan malam.

Lokasi Pendopo Ciherang berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka hari senin hingga jumat dari pukul 08.00-17.00 WIB. Buka hari sabtu hingga minggu dari pukul 08.00-20.00 WIB. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com