Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Akses Menuju ke Pendopo Ciherang Sentul

Kompas.com - 04/05/2024, 11:37 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com Pendopo Ciherang, sebuah restoran dan penginapan yang terintegrasi dengan wisata alam di Sentul, Bogor, Jawa Barat, menawarkan pengalaman kuliner dan wisata alam yang tak terlupakan.

Kalau kamu yang ingin menikmati hidangan lezat di tepi sungai yang jernih, dikelilingi bebatuan alami, dan ditemani gemericik air serta panorama alam yang asri, sempat untuk mampir ke Pendopo Ciherang.

Baca juga:

Sebelum kamu memulai petualangan di Pendopo Ciherang, penting untuk mengetahui cara akses menuju ke lokasi tersebut.

Rute menuju ke Pendopo Ciherang Sentul

Ilustras penginapan di pendopo ciherang, sentul, bogor.DOK.INSTAGRAM/pendopo_ciherang Ilustras penginapan di pendopo ciherang, sentul, bogor.

Jika kamu berangkat dari Kota Bogor menuju ke Pendopo Ciherang, ambil Jalan Raya Pajajaran di Tegallega.

Kemudian ambil menuju ke Jalan Tol Jagorawi menuju ke Jalan Labuan, Jalan Agrabinta, Jalan MH.Thamrin, hinga ke Jalan Bali Raya.

Setelah itu, ambil Jalan Raya Babakan menuju ke Jalan Wangoon di Karang Tengah dengan total perjalanan sekitar 22,9 kilometer atau selama 49 menit.

Sebelum memasuki area wisata, bagi tamu yang tidak bermalam di Pendopo Ciherang dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orang.

Begitu masuk ke area wisata, pemandangan yang tersaji di depan mata sungguh luar biasa. Wisata di tepi sungai persis di bawah lereng Gunung Pancar menawarkan panorama alam yang indah dan instagramable.

Tempat wisata ini terbagi menjadi dua lokasi yang dipisahkan oleh sungai. Untuk menyeberang, tersedia jembatan gantung yang unik.

Jembatan ini terbuat dari kawat dan di tengahnya dilapisi kaca, sehingga setiap orang yang melewatinya seakan-akan berjalan di atas awan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com