Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke PRJ Naik Transjakarta dari Arah Tangerang

Kompas.com - 14/06/2023, 12:45 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta kembali diadakan tahun ini selama sebulan lebih, tepatnya dari Rabu (14/6/2023) hingga Minggu (16/7/2023), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Selain kendaraan pribadi, calon pengunjung juga bisa naik kendaraan umum, salah satunya bus TransJakarta. Hal ini lantaran TransJakarta menyediakan empat rute khusus ke JIExpo Kemayoran selama PRJ berlangsung yakni koridor 2C, PRJ1, PRJ2, dan PRJ3.

Baca juga:

"Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggukan TransJakarta," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta, Wibowo, dilansir dari Kompas.com, Selasa (13/6/2023).

Calon pengunjung yang dari arah Tangerang bisa naik bus TransJakarta ke PRJ. Pertama-tama, naiklah bus TransJakarta koridor 13 (CBD Ciledug-Tendean) atau koridor 13 lainnya yang berangkat dari halte awal Halte Puri Beta 2.

Baca juga: Cara ke Gedung Joang 45 di Menteng Naik KRL dan Transjakarta

Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Kemudian turun di Halte CSW (Halte CSW 1). Di halte ini, turunlah beberapa lantai agar bisa lanjut ke Halte ASEAN. Pelaku perjalanan tidak perlu tap out karena Halte ASEAN masih terhubung dengan Halte CSW. 

Dari Halte ASEAN, pelaku perjalanan bisa lanjut naik bus koridor 1 (Blok M-Kota). Turunlah di Halte Monas. Lokasinya tepat di seberang Museum Nasional.

Di halte tersebut, naik bus TransJakarta koridor 2C (Balai Kota-JIExpo Kemayoran) agar bisa tiba di gedung JIExpo Kemayoran.

Baca juga:

Adapun bus TransJakarta koridor 2C melayani sejumlah pemberhentian yakni Balai Kota-Monas-Pecenongan-Juanda-Pasar Baru Timur-JIExpo Kemayoran-Budi Utomo-Kwitang-Balai Kota.

Tarif bus TransJakarta mulai Rp 3.500. Penumpang wajib tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik yang sama. 

Baca juga: Cara ke Statue 4 Heroes Gallery Naik Transjakarta, MRT, dan KRL

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com