Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kalinya, Kapal Pesiar Resorts World Cruise Akan Berlabuh di Jakarta

Kompas.com - 02/03/2024, 14:17 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kapal pesiar Resorts World One milik Resorts World Cruises akan berlabuh di Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk pertama kalinya pada Juni 2024 mendatang.

Kapal pesiar ini melayani rute dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dan Singapura, lalu kembali ke Jakarta, selama enam hari lima malam dan menawarkan empat perjalanan pergi-pulang.

"Ada 926 kamar dan bisa menampung sampai 1.800 orang, maksimum kapasitas 2.700 penumpang dan 1.000 kru kapal," tutur Head of Indonesia Sales & Marketing Resorts World Cruises, Rastri Sekar Rinukti saat ditemui di Astindo Travel Fair 2024, Jumat (1/3/2024).

Jadwal perjalanan kapal pesiar Resorts World One dimulai dengan pelayaran pertama pada Minggu (16/6/2024), dilanjut pada Jumat (21/6/2024), Rabu (26/6/2024), dan Senin (1/7/2024).

Biaya perjalanan kapal pesiar ini mulai dari Rp 10 juta per tamu untuk harga normal dengan kabin twin sharing. Penumpang ketiga dan keempat bisa naik ke kabin gratis.

Kapal pesiar Resorts World One akan berlabuh di Jakarta pada Juni dan Juli 2024.DOK. Situs Resorts World Cruises Kapal pesiar Resorts World One akan berlabuh di Jakarta pada Juni dan Juli 2024.

Ada pula penawaran khusus saat Astindo Travel Fair 2024 hingga Minggu (3/3/2024) di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Calon penumpang hanya perlu membayar perjalanan mulai Rp 5 juta per orang.

Calon penumpang kapal pesiar bisa membeli tiket Resorts World One ini di seluruh agen perjalanan yang hadir di Astindo Travel Fair 2024.

Harga tersebut sudah termasuk sejumlah fasilitas, antara lain makan tiga kali sehari, fasilitas bermain anak, lapangan basket, pertunjukan film, dan workshop (lokakarya)

Pilihan kamar dalam kapal pesiar terdiri dari Oceanview, Balcony Staterooms, Interior Staterooms, dan The Palace dengan harga berbeda-beda.

Setelah menyelesaikan perjalanan terakhir pada Sabtu (6/7/2024), Resorts World One akan melayani rute tiga hari dua malam ke Singapura dari Sabtu (6/7/2024) sampai Senin (8/7/2024).

"Nanti dari Singapura ada rute lima hari empat malam melewati Bangkok, juga ada rute enam hari lima malam lagi," kata Rastri.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com