Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga ke Obyek Wisata Setelah Idul Adha

Kompas.com - 17/11/2010, 15:19 WIB

KENDARI, KOMPAS.com — Setelah perayaan Idul Adha 1431 H, warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, bersiap mengunjungi ke sejumlah obyek wisata terdekat. Obyek wisata pantai masih menjadi daya tarik warga, baik anak-anak maupun dewasa.

Beberapa obyek wisata tujuan adalah Pantai Nambo, Pantai Mayaria (Kota Kendari), Pantai Batu Gong, Toronipa, Air Panas Lambuya (Kabupaten Konawe), dan Taipa (Konawe Utara).

"Kami memanfaatkan waktu Rabu  (17/11/2010) petang atau setelah shalat Idul Adha berkunjung ke lokasi wisata karena besok sudah harus ke kantor dan anak-anak sudah masuk sekolah," kata Aswan, seorang pegawai negeri sipil.

Mereka akan pergi dalam rombongan keluarga atau komunitas dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun sepeda motor. Antusias warga cukup tinggi untuk mengunjungi Pantai Nambo dan Mayaria yang berada di pinggiran Kota Kendari. Apalagi biaya tiket masuk terbilang murah.

"Punya uang Rp 2.500 sudah bisa menikmati indahnya panaroma Pantai Nambo dan Mayaria sehingga warga melimpah di sana," kata pengelola Pantai Nambo, Marzuki.

Secara terpisah, Kabag Infokom Pemerintah Kota Bau Bau Sadarman mengatakan, pantai Nirwana, air terjun Bungi, dan Keraton Sultan Murhum menjadi pilihan warga untuk menghabiskan hari libur.

"Sudah biasanya setiap masa libur obyek wisata alam ataupun situs sejarah Keraton Sultan dipadati pengunjung, baik warga Kota Bau Bau maupun dari luar daerah," kata Sadarman.

Adapun obyek wisata Pantai Napabalono di Kabupaten Muna juga ramai dikunjungi warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com