Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Gourmet Burger dan Oxtail Fried Rice

Kompas.com - 15/04/2013, 07:48 WIB

KOMPAS.com - Beberapa minggu lalu saya menyantap menu sop buntut bakar di rumah makan Ibu Samino di Pesanggrahan, Jakarta Barat. Kali ini saya mencoba makan olahan dari buntut sapi juga, tetapi dalam bentuk berbeda.

Kami malam ini sedang berkunjung di Bakerzin yang di Central Park Mall di lantai GF. Kami berdua pingin mencoba menu yang ada di sini. Kalau dari beberapa teman memang sudah pernah coba dan katanya enak menu di Bakerzin. Tempatnya juga nyaman, pelayanannya juga oke.

Setelah melihat buku menu, karena cukup tebal dan dari foto-fotonya sangat menarik, jadi menunya sangat menggugah selera. Dan akhirnya pilihan menu makan malam kami jatuh pada menu Summer Salad, Bakerzin Gourmet Burger dan Oxtail Frief Rice.

Setelah menunggu sekitar 10 menit, menu pertama yang datang adalah Summer Salad. Ini berisi beberapa jenis sayuran dengan tambahan tomat cherry, timun dan jagung manis lalu disiram dengan dressing yang rasanya ringan. Harganya Rp 40.000.

Sementara menu Bakerzin Gourmet Burger, roti burgernya garing sepertinya dioven, untuk daging sapinya walau agak tebal tapi tetap empuk, di dalamnya ada mushroom, ada juga potongan tomat dan ada melted cheese. Di piring juga terdapat maspotato dengan irisan smoked beef dan nachos. Tetapi sayang sekali maspotatonya dingin, coba kalau disajikan dalam keadaan panas, pasti lebih mantap. Harganya Rp 65.000.

Oxtail Fried Rice cukup favorit di sini. Jadi nasi goreng dengan campuran buntut sapi goreng yang sudah tidak ada tulangnya. Porsi nasi gorengnya cukup banyak, termasuk potongan-potongan daging buntutnya juga cukup banyak, enak, daging buntutnya empuk, agak sedikit manis dan terdapat telor mata sapi dan acar sebagai pelengkap. Bagi yang suka dengan menu buntut sapi, tidak ada salahnya mencoba menu Oxtail Fried Rice seharga Rp 70.000 di Bakerzin. (Frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com