Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Lampung Fair 2015, Gubernur "Ngamen" di Mal

Kompas.com - 21/08/2015, 18:32 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Demi mendatangkan banyak pengunjung pada ajang tahunan "Lampung Fair" 2015, Gubernur Lampung Ridho Ficardo "ngamen" di mal. "Saya sudah ditunjuk menjadi duta promosi kegiatan ini, apa pun akan saya lakukan untuk menarik minat pengunjung di acara itu," kata Ridho Ficardo, Jumat (21/8/2015).

Gubernur termuda di Indonesia itu menyanyikan lagu berjudul "My Way" dan para pengunjung salah satu mal di Lampung sontak langsung mendekati sumber suara menyaksikan pemimpinnya bernyanyi. Tidak sedikit yang mengambil gambar saat Ridho bernyanyi. "Suaranya sebenarnya tidak bagus sih, tapi senang juga ya lihat gubernurnya muda gitu dan berjiwa muda," kata Rani, salah satu pengunjung.

Pemerintah Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan rutin "Lampung Fair" yang bertujuan memamerkan potensi daerah. Kegiatan ini berlangsung selama 15 hari yang dimulai pada tanggal 5-20 September 2015 di PKOR Way Halim Kota Bandarlampung dengan mengambil tema: "The Innovation of Lampung".

Nantinya pameran itu dikelompokkan menjadi lima hall dan setiap pengunjung yang datang dipandu oleh panitia. Hall A menampilkan workshop dan pameran industri serta ajang menampilkan masakan khas Lampung. Hall B memamerkan keunggulan masing-masing SKPD dan membuka jobfair. Hal C menampilkan stand BUMN serta UKM kreatif.

Sementara Hall D memamerkan tentang perbankan dan asuransi serta virtual parade. Di Hall E pengunjung dapat menyaksikan otomotif serta ajang pemilihan Muli Lampung. Pada acara tersebut ditargetkan mencapai 20 ribu pengunjung dari masyarakat Lampung sendiri dan pendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com