Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengangkat Potensi Kubu Raya melalui Fotografi

Kompas.com - 17/03/2016, 19:03 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

KUBU RAYA, KOMPAS.com - Puluhan foto hasil karya masyarakat Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dipamerkan di Gedung Sun Flower Hotel Gardenia Resort.

Karya foto yang menggambarkan potensi serta kehidupan sosial budaya masyarakat tersebut merupakan hasil program Panda CLICK! yang digagas WWF Indonesia.

Pameran tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi program peningkatan produksi, restorasi, konservasi mangrove dan gambut berbasis lansekap di Kubu Raya.

Upaya yang sudah dilakukan sejak 2015 ini bertujuan menyampaikan informasi yang utuh kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Provinsi Kalimantan Barat.

Pameran foto tersebut juga merupakan hasil penguatan masyarakat melalui fotografi yang dilakukan di lima desa yang tersebar di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. Pameran foto yang menggambarkan potensi serta kehidupan sosial-budaya masyarakat Kubu Raya.

Panda CLICK! merupakan kepanjangan dari Communication Learning towards Innovative Change and Knowledge, merupakan program penguatan masyarakat melalui fotografi sebagai bentuk komunikasi visual dengan menggunakan pendekatan nontradisional menuju perubahan cara pandang dan pengetahuan yang lebih inovatif di masyarakat melalui media rekam visual.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com