Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belanja Koper? Ini Panduan Seputar Koper untuk Liburan

Kompas.com - 12/09/2016, 16:05 WIB

KOMPAS.com - Selalu ada yang pertama untuk segala hal. Jika Anda biasa bepergian dengan menggunakan tas ransel, mungkin ada kalanya Anda membutuhkan koper untuk liburan panjang Anda di luar kota atau luar negeri.

Belum punya koper? Berikut adalah kumpulan tips seputar koper. Mulai dari cara membeli dan tips saat membawanya.

Saat belanja koper

Saat kali pertama belanja koper di sebuah toko, Anda perlu mencermati berbagai hal, mulai dari kebutuhan Anda dalam memilih koper juga pastikan dari sisi keamanan koper tersebut. Berikut selengkapnya: Pertama Kali Beli Koper, Perhatikan 4 Hal Ini.

Pilih koper seperti apa?

Ada banyak jenis koper yang beredar di pasaran. Jenis koper mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Misalnya apakah membeli koper hardcase atau softcase? Berikut tips saat memilih koper yang sesuai kebutuhan Anda: Tips Memilih Koper untuk Liburan.

Agar koper tak mudah rusak

Salah satu jenis koper yang biasa digunakan adalah hardcase yang berbahan polycarbonate. Koper bisa rusak karena penanganan di bandara yang tak tepat. Berikut tips agar: Supaya Koper "Hardcase" Tak Rusak Saat Naik Pesawat, Ini Triknya...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com