Salin Artikel

Rayakan Valentine di Jakarta, Dinner di 5 Restoran Fine Dining ala Jepang

Kamu bisa mencoba masakan ala Jepang yang khas di lima restoran fine dining di Jakarta berikut ini.

Dikepalai oleh Chef Kazumasa Yazawa, OKU menawarkan hidangan modern Jepang yang dikombinasikan dengan gaya tradisional. Bahan hidangan lautnya diimpor langsung dari Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo.

Salah satu hidangan andalan OKU Jakarta yang bisa kamu coba adalah OKU Karage.

Karage yang disajikan di sini cukup berbeda karena dibalut tepung berwarna hitam yang ternyata mengandung tinta cumi-cumi sehingga memberikan rasa yang khas.

Di dalam karagenya juga tak hanya ayam saja tapi juga ada sejenis saus yang memberikan rasa unik tersendiri.

Lalu jika ingin merasakan sashimi yang segar, OKU juga jadi salah satu unggulan.

OKU Jakarta buka setiap hari pukul 12.00 – 15.00 WIB untuk makan siang dan pukul 18.00 – 22.30 untuk makan malam.

Henshin menyajikan pengalaman kuliner ala Nikkei yang khas.

Nikkei Cuisine sendiri adalah kombinasi unik dari kuliner Peru dan Jepang yang kental akan tradisi.

Nikkei sendiri tercipta di dapur para imigran Jepang yang tinggal di Peru sejak abad ke-19. Sajian fusion antara Peru dan Jepang ini terletak di lantai 67 dan 68 The Westin Jakarta.

Salah satu hidangan yang dapat kamu coba ketika makan di Henshin adalah Acebichado yang terdiri dari fried shrimp, tuna, avocado, dan Tiger's milk cream.

Bisa juga mencoba Henshin dengan komposisi berupa unagi, fried shrimp, lump crab meat, asparagus, serta saus asam manis.

Jika kamu ingin merayakan hari Valentine di Henshin, kamu bisa mencoba paket spesial Valentine dengan harga Rp 1,2 juta per pax.

Kamu bisa menikmati Valentine Infinite Menu dengan 19 pilihan makanan fusion Jepang-Peru yang menarik.

Henshin untuk Nikkei Dining buka setiap hari pukul 12.00 – 14.30 WIB untuk makan siang dan pukul 18.00 – 23.00 WIB untuk makan malam.

Bagi kamu yang ingin merayakan hari Valentine di Akira Back, terdapat promo spesial. Dengan hanya membayar Rp 2.000.000 untuk dua pax, kamu bisa mendapatkan sajian five course khas Akira Back.

Salah satu hidangan khas dari Akira Back adalah Tuna Pizza. Bukan berpenampilan seperti pizza pada umumnya, Tuna Pizza ini merupakan irisan tipis daging ikan tuna yang disusun layaknya pizza.

Tuna Pizza di Akira Back ini jadi menarik karena di bagian bawah daging ikan terdapat saus aioli yang nikmat dan truffle oil yang segar.

Akira Back buka setiap hari pukul 12.00 – 14.30 WIB untuk makan siang dan pukul 18.30 – 22.30 WIB untuk makan malam.

Kamu bisa menikmati berbagai makanan khas Jepang yang masih otentik di sini. Pasalnya, seafood yang terdapat di sini diimpor langsung dari Pasar Tsukiji di Tokyo.

Salah satu menu unik yang bisa kamu coba adalah Foie Gras and Yaki Onigiri Steak. Di atas onigiri yang sudah sedikit di-grill, terdapat foie gras atau hati angsa yang sudah ditumis lalu ditambahkan saus teriyaki.

Enmaru memiliki paket khusus untuk Valentine bernama Shakespeare’s in Love dengan membayar Rp 1 juta per pax.

Kamu bisa mendapatkan set makanan lengkap dari mulai appetizer, main course, hingga dessert. Ditambah juga juga hadiah Valentine.

Enmaru buka setiap hari pukul 12.00 – 15.00 WIB untuk makan siang dan pukul 18.00 – 22.30 WIB untuk makan malam.

Sesuai dengan namanya, nuansa Zen yang sejuk dan menyegarkan sangat terasa. Tak itu saja, nuansa rustic juga terasa kental, memberikan pengalaman makan yang unik.

Di sini, kamu bisa menemukan tempat makan tradisional seperti ruang tatami hingga sushi bar yang elegan.

Kamu dan pasangan bisa menghabiskan hari kasih sayang di sini menikmati berbagai hidangan ala Jepang yang modern tapi masih mempertahankan unsur tradisional di dalamnya.

Kamu bisa mencoba omakase nigiri atau chirashi. Itu adalah nigiri atau chirashi sushi yang sudah disusun oleh chef. Kamu bisa merasakan kesegaran sashimi ala HonZen.

Tak itu saja, untuk kamu yang sedang diet tapi ingin tetap makan nasi, Hon Zen juga menyediakan tiga pilihan nasi yakni nasi putih, nasi merah, dan nasi hitam yang juga bisa kamu campur.

HonZen terletak di AYANA Midplaza, Jakarta. Restoran ini buka setiap hari pukul 11.30 – 14.30 untuk makan siang dan pukul 17.30 – 22.00 untuk makan malam.

https://travel.kompas.com/read/2020/02/13/200600627/rayakan-valentine-di-jakarta-dinner-di-5-restoran-fine-dining-ala-jepang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.