Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Camilan ala Disney Park Gampang Dibuat di Rumah, Pernah Bikin yang Mana?

KOMPAS.com - Liburan ke taman hiburan Disney tak terlepas dari mencicip makanan yang ada di sana. Namun di tengah pandemi corona (Covid-19) tak memungkinkan berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Bila rindu menjajal jajanan ala Disney, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Mulai dari situs resmi Disney Parks, akun YouTube-nya, sampai blog netizen membagikan sejumlah resep makanan ala Disney.

Berikut setidaknya 10 jajanan ala Disney yang bahan dan cara membuatnya cenderung mudah, dilansir dari Insider.

Churro klasik khas Disney memerlukan setidaknya 8 bahan sederhana. Di antaranya air, butter, garam, kayu manis, tepung, telur, gula, dan minyak sayur.

Sementara itu, alat pembuatan churro pun mungkin sudah tersedia di dapurmu. Seperti panci, piping bag atau bisa diganti dengan kantung plastik biasa, serok, dan kompor.

Untuk resep churro klasik ala Disney, bisa dibaca pada tautan di bawah ini.

Beignet atau roti goreng ala Perancis berbentuk Mickey Mouse dapat ditemukan di Disney World dan Disneyland.

Roti goreng dengan taburan gula bubuk ini cukup populer di kalangan pencinta Disney.

Kini, kamu dapat membuat beignet sendiri di rumah. Bahan yang diperlukan seperti air hangat, ragi kering, gula bubuk, margarin, garam, heavy cream, tepung, dan telur.

Apabila kamu ingin membuat beignet sendiri di rumah, resepnya dapat dibaca pada tautan di bawah ini.

Dole Whip adalah es krim lembut non-susu (dairy-free) yang terbuat dari nanas dan bercita rasa vanila. Hidangan penutup tersebut dapat ditemukan di Disneyland maupun Disney World.

Untuk membuat Dole Whip hanya diperlukan es krim vanilla, jus nanas, dan buah nanas, serta blender dan piping bag.

Melansir Insider, kamu tinggal memasukkan es krim vanilla, jus nanas, dan buah nanas ke dalam blender. Hidupkan blender, campur sampai campuran tersebut lembut.

Masukkan campuran tersebut ke dalam piping bag, lalu mulai semprotkan ke dalam gelas. Bila tak ada piping bag, bisa pakai kertas roti atau kantong plastik biasa.

Sandwich keju khas Toy Story disebut Grilled Three-Cheese Sandwich. Kudapan tersebut bisa ditemukan di Woody’s Lunch Box, restoran di Toy Story Land, Disney World's Hollywood Studios.

Seperti namanya, Grilled Three-Cheese Sandwich memakai tiga olahan keju. Di antaranya krim keju, cheddar, dan provolone.

Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, kamu dapat mengikuti resep Grilled Three-Cheese Sandwich pada tautan di bawah ini.

Waffle khas Disney terbuat dari krim keju, roti, mayones, bawang putih cincang, dan bahan lainnya.

Menurut situs Picky Palette, kamu dapat membuat waffle tersebut selama mempunyai cetakan waffle berbentuk Mickey. Kamu bisa membelinya di e-commerce di Indonesia.

Sementara itu, bahan yang dibutuhkan di antaranya butter cair, susu, tepung, dan ekstrak vanili.

6. Pretzel ala Disney

Masih jajanan berbentuk Mickey, selanjutnya kamu bisa membuat pretzel. Tekstur pretzel ini terkadang kenyal, renyah, dan biasanya bertabur garam.

Melansir situs resmi klub penggemar Disney, d23.com, kamu bisa menggunakan adonan piza langsung jadi yang bisa dibeli di supermarket. Hal tersebut memudahkan pembuatan pretzel.

Selain itu, bahan yang diperlukan adalah putih telur, tepung, dan garam untuk taburan.

Langkah pertama membuat Mickey Mouse Apple, celupkan apel ke dalam karamel. Buat telinga Mickey menggunakan marsmallow, lalu tempelkan pada apel tersebut.

Selanjutnya, celupkan apel yang sudah ditempeli marsmallow ke dalam cokelat cair. Kamu bisa mendekoreasi Mickey Mouse Apple menggunakan cokelat putih cair dan meses berwarna merah seperti pada video pada akun YouTube Disney Parks.

Kamu pun dapat membuatnya di rumah. Menurut situs Family Disney, bahan yang diperlukan adalah susu, puding instan rasa vanilla, puding instan rasa cokelat, sandwich cookies and cream, kukis, dan whipped cream.

Disney merilis resep kukis populernya pada 2017. Bahan utamanya cenderung mudah ditemukan seperti tepung, baking soda, ekstrak vanila, dan garam.

Sementara itu, alat yang diperlukan mixer dan oven. 

Menurut situs Disney Parks, semua bahan yang diperlukan dicampur menjadi satu dengan tahapan tertentu layaknya membuat kukis pada umumnya.

Corn dog ala Disney dapat dibuat dengan 10 bahan utama. Seperti minyak sayur, tepung jagung atau corn meal, hot dog, tepung, gula, baking powder, butter, buttermilk, telur, dan garam.

Menurut situs The Stay at Home Chef, sebaiknya gunakan hot dog dengan kualitas terbaik untuk hasil corn dog yang lebih lezat.

https://travel.kompas.com/read/2020/06/02/060600627/10-camilan-ala-disney-park-gampang-dibuat-di-rumah-pernah-bikin-yang-mana-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+