Salin Artikel

Taman Wisata Alam Laut Teluk Kupang NTT Mulai Ditata

KOMPAS.com – Obyek wisata Taman Wisata Alam Laut (TWAL) Teluk Kupang di Nusa Tenggara Timur mulai ditata tahun 2021 ini.

Melansir dari Antaranews.com, Senin (28/6/2021), tahap pertama dari proses penataan tersebut akan dilakukan di tiga lokasi, yakni Kota Lama Kupang atau Pantai Lai-lai Besi Kopan, Pantai Kelapa Lima, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda.

Dalam upaya penataan tersebut, pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 81 miliar.

“Pemerintah Kota Kupang menggandeng BBKSDA (NTT) untuk kepentingan penataan kawasan wisata pantai Kupang agar menjadi kawasan wisata yang indah,” kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man kepada Antaranews.com.

Adapun, penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada hari Sabtu (26/6/2021).
Diharapkan, kerja sama untuk penataan obyek wisata tersebut membuat warga setempat lebih nyaman ketika berkunjung.

“Kami berharap kawasan wisata Kota Kupang menjadi destinasi wisata baru di NTT, sehingga pengembangan wisata bahari yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Kupang semakin menjadi nyata sehingga ke depan daerah ini menjadi tujuan wisata baik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri,” ujarnya.

https://travel.kompas.com/read/2021/06/28/113154527/taman-wisata-alam-laut-teluk-kupang-ntt-mulai-ditata

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.