Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wisata Gunung Papandayan Garut Kembali Buka, Ini Syarat Berkunjung

GARUT, KOMPAS.com - Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kabupaten Garut, Jawa Barat kembali dibuka untuk umum di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan wisata Gunung Papandayan dibuka untuk kegiatan wisata olahraga seperti pendakian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Papandayan itu untuk 'hiking', pendakian olahraga, olahraga itu ada, boleh 25 persen (jumlah pengunjung dari kapasitas objek wisata)," kata di Garut seperti dikutip dari Antara, Minggu (31/10/2021).

Ia menuturkan Kabupaten Garut masih PPKM Level 3, meski begitu ada tempat-tempat yang sifatnya untuk kegiatan olahraga diperbolehkan buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Begitu juga dengan hotel. Menurutnya, selama PPKM Level 3 diperbolehkan menerima kunjungan dengan batasan 25 persen dari kapasitas tempat.

"Hotel juga boleh (buka)," katanya.

Syarat berkunjung Gunung Papandayan

Salah seorang pengelola Taman Wisata Alam Gunung Papandayan mengatakan kawasan wisata Gunung Papandayan sudah dibuka untuk umum dengan syarat:

"Papandayan sudah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf, Papandayan salah satu yang direkomendasikan Pemda uji coba buka tempat wisata di Level 3," katanya. (Feri Purnama/Subagyo)

https://travel.kompas.com/read/2021/11/01/070800927/wisata-gunung-papandayan-garut-kembali-buka-ini-syarat-berkunjung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke