Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jalan-jalan Ke PRJ Bisa Naik Transjakarta, Catat 4 Rute Khususnya

KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan bus yang langsung ke Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bus tersebut tersedia selama pelaksanaan PRJ hingga bulan Juli 2023, tepatnya dari Rabu (14/6/2023) hingga Minggu (16/7/2023).

  • Hari Pertama Tak Wajib Masker di Transportasi Umum Jakarta, Seperti Apa?
  • Naik Transjakarta, LRT, dan MRT Kini Tak Wajib Pakai Masker

"Transjakarta menyediakan empat rute yang mengarah ke JIExpo Kemayoran. Bagi pelanggan yang ingin datang ke Pekan Raya Jakarta dapat menggukan Transjakarta," kata Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta, Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/6/2023).

Berikut rute TransJakarta ke PRJ yang bisa dinaiki:

  • 2C Balaikota-JIExpo Kemayoran

Rute ini akan melewati sejumlah pemberhentian yaitu Balai Kota-Monas-Pecenongan-Juanda-Pasar Baru Timur-JIEXpo Kemayoran-Budi Utomo-Kwitang-Balai Kota.

  • PRJ1 PGC 1-JIExpo Kemayoran

Sejumlah pemberhentian yang akan dilewati yakni PGC 1-BKN-Cawang UKI-Cawang Soetoyo-Penas Kalimalang-Cipinang Kebon Nanas-Pedati Prumpung-Stasiun Jatinegara-Ahmad Yani Bea Cukai-Utan Kayu Rawamangun-Pemuda Pramuka-Kayu Putih Rawasari-Pulo Mas Bypass-Cempaka Putih-Cempaka Mas-Yos Sudarso Kodamar-Sunter Kelapa Gading-Sunter Boulevard Barat-Sunter Karya-SMP 140-Danau Agung-Kemayoran Landas Pacu Timur-JIExpo Kemayoran.

  • PRJ2 Matraman Baru-JIExpo Kemayoran

Rute ini akan melewati sejumlah pemberhentian yaitu Matraman Baru-Pasar Jatinegara-Jatinegara RS Premier-Matraman Baru-Slamet Riyadi-Tegalan-Matraman 1-Salemba Carolus-Salemba UI-Kramat Sentiong-Pal Putih-Senen Sentral-Budi Utomo-Pasar Baru Timur-JIExpo Kemayoran.

  • PRJ3 Pulo Gadung 1-JIExpo Kemayoran

Pemberhentian untuk rute ini yakni Pulo Gadung 1-Bermis-Pulo Mas-ASMI-Pedongkelan-Cempaka Timur-RS Islam-Cempaka Tengah-Pasar Cempaka Putih-Rawa Selatan-Galur-Senen-Budi Utomo-Pasar Baru Timur-JIEXpo Kemayoran.

Bus yang melayani rute tersebut akan beroperasi setiap hari. Pada hari biasa atau Senin-Jumat, pukul 15.00 WIB-23.00 WIB.

Sementara itu, pada hari Sabtu dan Minggu, bus tersebut beroperasi pukul 09.00 WIB-24.00 WIB.

"Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang TransJakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta," ujar dia.

  • Ada Ruang Kreatif Baru di Jakarta, Bisa untuk Nongkrong Santai
  • Cara ke GBK Naik Bus Transjakarta, Bisa dari Arah Tangerang

Sebagai informasi, tahun ini konser musik PRJ akan digelar selama 32 hari, kecuali pada malam takbiran Idul Adha yang bertepatan pada Rabu (28/6/2023).

Jika berminat ke Jakarta Fair, kamu bisa langsung membeli tiketnya secara daring.

Berdasarkan laman resminya, bila tanpa disertai tiket konser maka harga tiket masuk PRJ 2023 mulai Rp 30.000 pada hari Senin, mulai Rp 40.000 pada hari Selasa-Kamis, dan mulai Rp 50.000 pada hari Jumat-Minggu.

https://travel.kompas.com/read/2023/06/13/195145327/jalan-jalan-ke-prj-bisa-naik-transjakarta-catat-4-rute-khususnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke