Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Tiket Masuk Dairyland Puncak Bogor Terbaru dan Tips Berkunjung

KOMPAS.com -  Dairyland Farm Theme Park Puncak atau Dairyland Puncak, dulunya dikenal sebagai Cimory Dairyland Puncak. 

Obyek wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata keluarga populer di Kabupaten Bogor yang dilengkapi berbagai wahana seru dan edukatif untuk anak-anak.

  • 7 Wisata Baru Puncak, Ada Tempat Hits yang Cocok buat Libur Sekolah 
  • 10 Wisata Edukasi di Puncak yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Sekolah 

Jika mencari tempat wisata untuk libur sekolah, kamu bisa berkunjung ke Dairyland Puncak yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Ada banyak kegiatan wisata menarik di Dairyland Puncak, seperti menunggang kuda, foto di spot Instagramable, interaksi dengan satwa, bermain di playground, kuliner, dan masih banyak lagi.

Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket masuk Dairyland Puncak terbaru, jam buka, dan tips berkunjung berikut ini.

Harga tiket masuk Dairyland Puncak adalah Rp 30.000 per orang pada weekday dan Rp 40.000 pada weekend serta libur nasional. Namun demikian, tiket itu belum termasuk sejumlah wahana berbayar, serta akses masuk ke Magic Village dan De Windmills.

Adapun, harga tiket masuk Magic Village dan De Windmills adalah Rp 30.000 per orang, berlaku pada pada weekday, weekend, serta libur nasional

Di Magic Village, wisatawan akan menjumpai beragam spot foto unik dan instagramable, berupa rumah mini yang dihuni oleh para kurcaci, atau dijuluki sebagai Minius.

Sementara, De Windmills adalah wahana baru di Dairyland Puncak yang memiliki banyak spot foto Instagramable serta permainan sepeda di atas monorel.

  • The Farm Pancawati Bogor, Wisata Keluarga dengan Panorama Gunung Salak
  • 13 Wisata Bogor untuk Anak dan Keluarga, Pas buat Libur Sekolah

Paket kombo 

Selain tiket masuk reguler, Dairyland Puncak juga menyediakan tiga paket kombo, sebagai berikut.

Paket Kombo 1, meliputi Dairyland dan Magic Village, harga tiket Rp 55.000 pada weekday dan Rp 65.000 pada weekend.

Paket Kombo 2, meliputi Dairyland dan De Windmills, harga tiket Rp 55.000 pada weekday dan Rp 65.000 pada weekend.

Paket Kombo 3, meliputi Dairyland, Magic Village, dan De Windmills, harga tiket Rp 75.000 pada weekday dan Rp 85.000 pada weekend.

Harga yang tertera di atas dapat berubah sewaktu-waktu bergantung kebijakan pengelola Dairyland Puncak.

Jam buka Dairyland Puncak

Dairyland Puncak beroperasi setiap hari. Jam buka Dairyland Puncak terbagi menjadi tiga untuk wisata, toko, dan restoran.

Untuk tempat wisata, jam bukanya mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB pada weekday dan 07.00 hingga 17.30 WIB pada weekend dan libur nasional.

Khusus untuk toko di Dairyland Puncak, buka mulai dari pukul 08.00 hingga 19.00 WIB pada weekday dan 07.00  hingga 19.00 WIB pada weekend serta libur nasional.

Sedangkan, restoran buka mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB pada weekday dan 08.00 hingga 18.30 WIB pada weekend dan libur nasional.

Simak tips berkunjung ke Dairyland Puncak seperti tertera dalam akun Instagram resminya, @dairyland.puncak. 

1. Berkunjung ke Dairyland Puncak pada hari kerja alias weekday untuk menghindari keramaian pada akhir pekan atau weekend.

2. Waktu kunjungan ternyaman adalah sebelum pukul 09.00 WIB, atau setelah pukul 15.00 WIB untuk menghindari panasnya terik matahari

3. Pengunjung disarankan membawa topi atau payung untuk berlindung dari terik matahari. Selain itu, sebaiknya gunakan pakaian yang menyerap keringat selama kunjungan.

4. Pengunjung dilarang membawa hewan peliharaan masuk ke dalam kawasan wisata Dairyland Puncak demi kenyamanan dan keamanan bersama.

5. Pengunjung rombongan lebih dari 20 orang hendaknya melakukan reservasi dulu ke nomor yang tertera di akun Instagram resminya.

https://travel.kompas.com/read/2023/06/26/144800627/harga-tiket-masuk-dairyland-puncak-bogor-terbaru-dan-tips-berkunjung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke