Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pilihan Paket Wisata Tokyo ke Osaka Naik Bus, Bisa 3 Hari 2 Malam

KOMPAS.com - Jika ingin berwisata hemat menggunakan bus di Jepang melewati golden route yaitu Tokyo, Gunung Fuji, Kyoto atau Osaka, beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata.

Perusahaan travel Jepang, Limon Tours, misalnya, menawarkan paket wisata naik bus wisata untuk menjelajahi Tokyo dan Osaka selama tiga hari dua malam.

Bagi yang belum pernah ke Jepang, paket bus wisata ini ibaratnya seperti rute Jakarta-Surabaya menggunakan bus, namun berhenti di beberapa titik seperti Yogyakarta dan Semarang untuk mampir dan menginap. 

"Rute Tokyo ke Osaka atau Kyoto cukup jauh. Sekali jalan saja itu semalaman," ucap Overseas Sales Limon Tours, Mufiedah Hadi Djamal kepada Kompas.com di Japan Travel Fair 2023 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (25/8/2023). 

Biayanya mulai dari Rp 5 juta per orang. Harga ini sudah termasuk ongkos bus, satu kali makan siang, tiket untuk cruise dan ropeway, serta dua malam menginap di hotel. 

"Makan siang dalam tiga hari itu dapat sekali, sisanya cari sendiri. Karena banyak tempat makan lucu-lucu jadi emang kami mau membebaskan tamu untuk cari sendiri," terang Mufi. 

Detail paket Tokyo-Kyoto/Osaka 3 hari 2 malam

Paket Golden Route tiga hari dua malam ini mengunjungi beberapa tempat. Berikut detail informasinya yang Kompas.com rangkum dari penjelasan Mufi. 

Rute A

Rute B

Dengan bus ini, kata Mufi, wisatawan bisa memilih naik dari Tokyo lalu berhenti di Kyoto atau Osaka, dan sebaliknya. 

Adapun bagi wisatawan Indonesia yang umumnya berangkat dan pulang di kota yang sama, paket bus tiga hari dua malam mungkin akan menyulitkan karena kota berangkat berbeda dengan kota pulang. 

"Tapi enggak mesti ikut lagi, kami punya solusinya yaitu night bus. Langsung tanpa mampir, persis kaya Jakarta-Surabaya, naiknya malam, sampai pagi besoknya," tutur Mufi. 

Night Bus ini menurutnya cukup digemari karena tempatnya nyaman dengan toilet dan wifi, tertib aturan, praktis, dan hemat karena bisa mengganti biaya satu malam di hotel. Adapun Night Bus Tokyo-Osaka dan sebaliknya dibanderol Rp 800.000 sekali jalan.  

https://travel.kompas.com/read/2023/08/27/201000427/pilihan-paket-wisata-tokyo-ke-osaka-naik-bus-bisa-3-hari-2-malam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke