Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta Diresmikan, Tarif Menginap Rp 800.000-an

JAKARTA, KOMPAS.com - Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta bisa jadi pilihan jika mencari hotel dekat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

"Di Oakwood Taman Mini ada 124 kamar. Dari awal tahun 2023, di hotel ini dilakukan renovasi, rebranding," ujar General Manager Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta, Denny Andrajaya, Jumat (1/9/2023).

  • Ascott Akuisisi Oakwood, Perkuat Posisi di Pasar Penginapan
  • Oakwood Apartments PIK Jakarta Tawarkan Promo Kamar, Mulai Rp 750.000

Sebagai informasi, Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta beralamat di Jalan Taman Mini Indonesia Indah Pintu 1 TMII, alias persis di depan Pintu 1 TMII.

"Lokasinya juga strategis karena berada di area Taman Mini Indonesia Indah, di mana salah satu tempat rekreasi terbesar di Indonesia. Jadi sangat mudah aksesnya kalau stay (menginap) di hotel dan ingin berekreasi ke Taman Mini Indonesia Indah," tuturnya. 

Selain naik kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa naik kendaraan umum, salah satunya bus TransJakarta. Mereka bisa naik bus koridor 7D (TMII-Tegal Parang) yang haltenya di depan gerbang Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta.

Denny menyampaikan, 124 kamar terbagi menjadi enam tipe secara keseluruhan yaitu Superior, Superior Terrace, Deluxe, Deluxe Suite, Executive Suite, dan Penthouse. 

"Dari sisi sizing (ukuran), dari 27 meter persegi sampai dengan 200 meter persegi," tuturnya.

Seluruh kamar hotel menawarkan pemandangan taman, dengan kamar mandi yang dilengkapi shower (pancuran air). Kecuali untuk kamar tipe Deluxe Suite yang dilengkapi bathtub (bak mandi). 

  • Ascott Berencana Buka 3 Hotel di Indonesia hingga Akhir 2022
  • Ascott dan Kimaya Group Resmikan Kimaya Slipi Jakarta by HARRIS

Dilansir dari situs web resmi Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta, tarif menginap di akomodasi ini mulai dari Rp 855.000 untuk kamar tipe Superior. 

Akomodasi ini juga dilengkapi enam ruang pertemuan, restoran di dalam ruangan dan luar ruangan, kolam renang, fitness center, dan spa. 

Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta merupakan properti Oakwood keenam di Indonesia, di bawah naungan The Ascott Limited. 

Akomodasi ini telah menerapkan praktik-praktik sustainability (keberlanjutan) dari beberapa segi, salah satunya fasilitas yang ada di dalamnya.

"Kita juga sudah tidak menggunakan botol plastik lagi, plastic straw (sedotan plastik) juga sudah tidak kita gunakan, dan lain-lain, seperti LED dan segala macam yang memang sudah dilakukan dalam renovasi hotel," terang Denny. 

Pihaknya pun tengah menyiapkan lahan untuk tanaman hidroponik di dalam area akomodasi.

  • Wajah Baru TMII Diresmikan, Kini Punya Air Mancur Menari
  • Menjajal LRT Jabodebek Dukuh Atas-TMII, Tarif Masih Rp 5.000

"Ke depannya, dalam waktu dekat, kita akan ada extension building (bangunan tambahan), akan ada 48 kamar tambahan (untuk) hotel, kemudian ada 30 unit apartemen," kata Denny.

Selain itu, ada pula tambahan kamar Executive Suite, kamar Penthouse, F&B outlet (tempat makan), dan tiga ruang pertemuan.

https://travel.kompas.com/read/2023/09/04/125012427/oakwood-hotel-apartments-taman-mini-jakarta-diresmikan-tarif-menginap-rp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke