Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Merasakan Salju di Trans Snow World Bintaro, Awas Licin

TANGERANG, KOMPAS.com - Akhirnya salju turun di Indonesia, tepatnya di Trans Snow World Bintaro di dalam Transpark Mall, Tangerang Selatan, Banten. 

Saat berkunjung ke tempat rekreasi tersebut, Selasa (5/3/2024), Kompas.com disambut oleh petugas yang memberi arahan dan mengukur ukuran kaki. 

Pengukuran ini diperlukan karena pengunjung wajib memakai sepatu bot saat bermain salju nantinya. Bot ini telah disediakan oleh pengelola, jadi tak perlu khawatir jika tidak punya.

Udara dingin menggigit terasa ketika Kompas.com memasuki area bersalju. Pantas saja, suhu waktu itu sekitar 10 derajat celsius.

Untungnya ada jaket tebal dan sarung tangan yang melindungi tubuh dari hipotermia.

Durasi yang diberikan untuk bermain di area bersalju ini sekitar dua jam. Durasi tersebut dinilai pas agar pengunjung tidak kedinginan.

Kompas.com harus memperhatikan langkah ketika memasuki area bersalju. Jika tidak hati-hati, apalagi kalau belum terbiasa, kaki bisa terpeleset karena licin.

Dari pintu masuk, terlihat area Little Mountain yang dilengkapi manusia salju. Kompas.com pun bisa melihat sekaligus merasakan salju yang turun di area sekitarnya.

Jika penasaran bagaimana rasanya menyentuh salju di Trans Snow World Bintaro, menurut Kompas.com rasanya mirip menyentuh bunga es di freezer; dingin dan keras, tapi tidak berbau.

Tak jauh dari Little Mountain, terdapat wahana ski dan sliding. Pengunjung bisa menyewa papan seluncur atau ban untuk menuruni bukit es dari ketinggian. 

Mengendalikan papan seluncur yang bergerak di atas es cukup menantang bagi Kompas.com. Sebab, medan cukup licin dan menurun. 

Tempat rekreasi ini juga menyediakan wahana Chairlift, mirip seperti yang disediakan di resor ski pada umumnya. 

Chairlift ini semacam kereta gantung berkapasitas dua orang yang membawa pengunjung dari area bersalju bagian bawah menuju puncak, lalu kembali lagi.

Kompas.com bisa melihat pemandangan Trans Snow World Bintaro dari ketinggian. Lukisan puncak gunung es di sekitar area, ditambah lukisan langit biru berawan di atas Kompas.com semakin membuat suasana seperti di puncak bersalju.

Sebagai informasi, Trans Snow World Bintaro beralamat di Jalan Prof. Dr. Satrio Nomor 5, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Jaraknya sekitar dua kilometer dari Stasiun Jurangmangu.

https://travel.kompas.com/read/2024/03/06/120215427/pengalaman-merasakan-salju-di-trans-snow-world-bintaro-awas-licin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke