Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan Optimistis Ungguli Hidayat Nur Wahid dan Tutut

Kompas.com - 25/08/2008, 14:54 WIB

JAKARTA, SENIN - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemberdayaan Perempuan Puan Maharani optimistis mengungguli Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Siti Hardiyanti Rukmana alias Tutut dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang akan berlaga di daerah pemilihan Jawa Tengah V (Surakarta, Klaten, Boyolali, Sukoharjo).

Di dapil ini juga tercatat mantan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). "Saya optimis karena kemaren PDI-P menang dalam pilkada," ujar Puan usai Deklarasi PDI-P sebagai Rumah Perempuan di Jakarta, Senin (28/5).

Menurut Puan, dapil Jawa Tengah V merupakan basis perolehan suara PDI-P. Hal ini dibuktikan dengan menangnya pasangan Bibit Waluyo dan Rustriningsih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2008-2013.

Puan beranggapan, kunci kesuksesannya hanyalah mampu menjaga suara PDI-P supaya tidak hilang. "Jadi siapapun yang bersaing harus bekerja keras namun kita optimis dapat menjaga suara di sana," tandas putri mantan presiden Megawati Soekarnoputri ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com