Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkominfo: Polisi Harus Panggil Trio Artis

Kompas.com - 09/06/2010, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Menteri Komunikasi dan Informatika mendesak agar aparat kepolisian menindak tegas pelaku penyebaran serta pemeran video esek-esek mirip artis Nazriel Irham alias Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tifatul meminta agar kepolisian segera memanggil ketiganya sebagai pihak yang diduga menjadi pemeran dalam video porno tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kalau menurut saya, penyelidikan bisa dimulai dari video itu sendiri. Kalau ini kan memang orang yang ada di video itu sudah jelas. Diawali oleh pemanggilan orangnya. Saya minta polisi segera panggil," ungkap Tifatul di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (9/6/2010). Saat ditemui media, Tifatul baru saja dari Denpasar, Bali.

Tifatul juga meminta agar kepolisian segera memanggil saksi ahli untuk memastikan keaslian gambar tersebut. Menurut dia, kasus ini perlu diusut secara tuntas. Pasalnya, peredaran video tersebut sudah meresahkan masyarakat.

"Jika terbukti, maka penyebar dan pelaku perlu dihukum berat karena banyak masyarakat yang resah atas terjadinya banyak peng-upload-an di internet dan Facebook. Ini kalau sudah disebarkan kepada umum akan dikenai sanksi," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com