Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampion Mulai Menghiasi Mal

Kompas.com - 23/01/2011, 13:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Imlek, Minggu (23/1/2011), pusat perbelanjaan di Jakarta dan Depok mulai menyesuaikan dekorasi mereka. Lampion-lampion merah tampak tergantung di sudut-sudut sejumlah pusat perbelanjaan. Di Margocity Depok misalnya, lampion-lampion merah menyala mulai terlihat di pintu gerbang mal.

Sepanjang jalan dari pintu gerbang kendaraan menuju pintu masuk mal pun tergantung lampion merah yang bentuknya agak lonjong. Sementara di dalam mal, lampion merah berbentuk bulat seperti semangka tampak menggantung di langit-langit. Di sela-sela jajaran lampion merah di langit-langit, tampak tergantung hiasan kertas berupa naga berwarna kuning bercampur merah.

Suasana yang sama juga terlihat di Mal Ciputra, Jakarta Barat. Lampion dan hiasan berupa hewan-hewan dalam kepercayaan China mulai terlihat. Terdapat hiasan berupa harimau putih dan naga hijau di sejumlah sudut Mal Ciputra. Humas Mall Ciputra, Rida Kusrida mengatakan, menyambut perayaan Imlek tahun Kelinci Emas ini, pihaknya mengangkat tema "Legenda Sie Djin Koei", legenda Jenderal pada masa Dinasti Tang yang terkenal dengan keberaniannya.

"Imlek kali ini dengan konsep perjalanan peperangan Sie Djin Koei. Harimau putih melambangkan keberanian Sie Djin Koei dan naga hijau yang dipercaya China sebagai penjaga mata angin," kata Rida ketika dihubungi, Minggu.

Sementara kelinci emas, kata Rida, dijadikan cendera mata yang dibagikan kepada pengunjung yang beruntung. "Jadi ada games, pengunjung dengan belanja senilai tertentu berhak melempar ke guci keberuntungan yang hadiahnya boneka kelinci emas," katanya.

Selain dekorasi lampion dan hewan-hewan dalam kepercayaan China, baik di Margocity maupun di Mall Ciputra juga terdapat pangung yang berdekorasi nuansa Imlek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com