Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Cup Cakes, Lucu Banget!

Kompas.com - 15/03/2011, 08:22 WIB

KOMPAS.com — Kemarin sore sehabis dari Macaroni Panggang, Bogor, dan tidak jauh dari tempat parkir mobil kami, ada sebuah tempat yang sangat menarik perhatian saya. Sebuah rumah putih dengan plang berbentuk rumah yang dicat warna pink, hmm... apa ya itu? Wah saya harus melihatnya. Langsung saya ajak teman saya untuk menuju ke rumah tersebut.

Dan ternyata itu adalah Rumah Cup Cakes, duh lucu banget tempatnya. Rumah bergaya zaman dulu yang dicat putih, dengan kontur menanjak, lebih tinggi dari jalanan, tidak berpagar, dan memiliki  sebuah gate yang terbuat dari tanaman rambat yang sengaja diletakkan di tangga sebelum pintu masuk. Meskipun berkesan bangunan dulu, tempatnya sangat asri dan bersih.

Ternyata Rumah Cup Cakes & BBQ di Jalan Sanggabuana, Bogor, ini baru ada sekitar 1 tahunan, hmm... pantas saja saya belum pernah melihatnya, karena terakhir kali saya ke Makaroni Panggang pun sekitar 2 tahun yang lalu. Begitu kami masuk ke dalam, kami bisa melihat aneka macam cup cakes dan cup bread ditata rapi di meja display kaca yang sangat besar. Ada juga cup cakes mini yang lucu-lucu. Gemas melihatnya, semuanya ingin saya coba hehe...

Setelah memilih cup cakes, kami pun memilih tempat duduk. Tempat duduknya terbagi di ruangan indoor dan outdoor, nah untuk yang outdoor ada di taman belakang dan juga ada di bagian teras depan sebelum pintu masuk. Ada juga yang duduknya lesehan, nah kalau yang ini adanya di teras belakang. Setelah berkeliling, kami memutuskan untuk duduk di teras depan, dekat dengan pintu masuk. Ya, saya rasa ini pilihan yang tepat karena kami bisa menghirup udara Bogor yang segar, apalagi ditambah angin sepoi-sepoi yang sejuk sehabis hujan.

Tidak lama kemudian datanglah cup cakes pesanan kami, Triple Chocolate dan Fancy Cupcakes yang berukuran mini. Kami sangat menikmati momen sore itu, udara yang segar, tempat yang lucu, nyaman dan menyenangkan, ditambah dengan cup cakes Triple Chocolate yang enak banget .... what a wonderful world!

Cup cakes rasa chocolate yang sangat lembut berpadu sempurna dengan cream chocolate yang yummy ... nyam nyam, yummy banget. Katanya Triple Chocolate ini adalah favorit disini lho. Kalian harus cobain yang triple chocolate ini, enak soalnya. Yang Fancy cup cakes-nya juga enak, berukuran mini dengan topping yang bentuknya beraneka ragam dan warna-warna pastel yang menyejukkan mata. Fancy cup cakes ini berisi 6 buah dalam satu boksnya, bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga.

Ternyata di sini tidak hanya ada cup cakes, tapi ada juga Cup Bread, Kroket, Cup Rice, Salad, dan BBQ yang juga menjadi menu utama dari Rumah Cup Cakes ini. Tapi perut kami sudah terlampau kenyang, hanya sanggup menampung cup cakes saja. Next time saya pasti kembali ke sini untuk mencoba BBQ dan Cup Bread-nya, karena saya sudah jatuh cinta dengan Rumah Cup Cakes, what a nice place he-he... I like it.

Kemudian seorang pelayan menyalakan lampu minyak berwarna pink yang digantungkan di tiang-tiang yang dipasang dekat pintu masuk, uffhh ... tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 6 sore dan kami harus segera pulang ke Jakarta.

Nah buat teman-teman yang mau jalan-jalan ke Bogor dan belum pernah ke Rumah Cup Cakes, cobain deh ke sini sore-sore dan nikmati kelembutan cup cakes di tempat yang sangat lucu ini. Bisa jadi Anda pun akan jatuh cinta dengan Rumah Cup Cakes. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com