Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ya, Lidah... Ya, Telinga

Kompas.com - 28/03/2011, 08:48 WIB

JIKA ingin wisata kuliner murah meriah sambil menikmati musik, Food Court Bekasi Cyber Park bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok.

Datanglah pada pukul 17.00 hingga pukul 21.00 WIB, saat band yang dijadwalkan tampil mulai menunjukkan kepiawaiannya. Mereka memainkan lagu-lagu hit, mulai dari yang beraliran top 40, pop, slow rock, alternatif, reggae, hingga jazz.

Kalau ingin menikmati suasana sendirian juga bisa. Bawalah komputer jinjing (laptop), telepon seluler, atau mungkin buku, majalah, bahkan setumpuk dokumen pekerjaan. Cari tempat duduk di pelataran sambil tubuh menikmati sentuhan lembut angin sepoi-sepoi.

Pesanlah secangkir kopi atau teh atau segelas jus atau es buah. Untuk makanan, mungkin lezat bila mencicipi sepotong lasagna atau roti bakar atau malah makanan komplet, seperti nasi gudeg atau nasi soto.

Sembari lidah menikmati makanan, lantunan musik yang sedang dimainkan pun memanjakan telinga. Kalau mau band itu menyanyikan lagu kenangan spesial, tinggal tulis saja judul lagu dan menyerahkannya kepada personel band di panggung dan tinggal menunggu giliran.

Band yang tampil bisa memainkan pelbagai jenis lagu dan genre musik, mulai dari lagu Whitney Houston, Mariah Carey, sampai Oasis dan Coldplay. Mau nyeleneh pun bisa saja menantang mereka memainkan komposisi jazzy dari Earth, Wind, and Fire.

Jika anda kebetulan penggemar jazz, kata Chief Food Court Yudhi Rizal, dua kali dalam satu bulan pada hari Minggu, ada juga kumpul-kumpul komunitas jazz. Ada juga kumpul-kumpul penggemar Rolling Stone.

”Kami berencana menyusun jadwal pementasan musik berdasarkan genre, misalnya, Minggu untuk jazz, Senin untuk pop, tetapi perlu dimatangkan lagi,” kata Yudhi.

Tak heran, Subiyanto, salah seorang pengunjung di sana, sampai menghabiskan waktu berjam-jam duduk di food court memanjakan lidah dan telinganya.

”Senang bisa menyelesaikan pekerjaan di sini,” katanya yang saat ditemui sedang sibuk dengan setumpuk dokumen dan kalkulator, sambil makan dan minum. (Ambrosius Harto Manumoyoso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com