Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sapi Terbang di Bali

Kompas.com - 06/08/2011, 12:00 WIB

 DENPASAR, KOMPAs.com- Enam ekor sapi berwarna hitam tiba-tiba melayang setelah terhantam angin di Pantai Mertasari, Denpasar, Bali, Sabtu (6/8/2011) pagi tadi. Setelah terbang, sapi-sapi itu pun bertemu dengan kalajengking dan cumi-cumi raksasa.

Sapi, kalajengking, dan cumi itu bukan binatang asli, melainkan layang-layang yang ikut meramaikan acara Sanur International Kite Festival 2011 pada 5-7 Agustus 2011 di pantai tersebut. Ada 1.250-an layang-layang yang ikut dalam acara yang diikuti sekitar 700 klub dari 9 negara.

Pada Sabtu siang ini, sebagian besar peserta menerbangkan layang-layang tiga dimensi atau yang memiliki ruang. Ada berbagai macam karakter lainnya, seperti upin dan ipin, badut, kepiting, dan ikan.

Ketua panitia lomba I Kadek Dwi Amika, mengatakan, pemenang dipilih berdasarkan kreatifitas, konstruksi, dan kemampuan terbang. "Pemenang berhak mengikuti lomba Thailand International Kite Festival tahun 2012 nanti," kata Kadek.

Dalam acara ini juga akan diperlombakan layang-layang khas Bali, yaitu Janggan, Pecukan, dan Bebean. Kadek mengatakan, salah satu tujuan perlombaan ini adalah mempertemukan pelayang daerah, nasional, dan internasional karena layang-layang asli Bali tidak kalah menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com