"A Journey to Indonesia" Memikat Masyarakat Athena

Kompas.com - 02/12/2011, 14:54 WIB
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS,com - Festival makanan Indonesia yang bertema "A Journey to Indonesia" memikat 350 undangan dari berbagai kalangan perwakilan negara asing, Parlemen dan Kementerian Luar Negeri Yunani serta anggota Woman International Club (WIC) di Athena.

"Kegiatan Indonesian Food Festival yang dipadu dengan peragaan busana itu diadakan KBRI Athena bekerja sama dengan Hotel Athens Ledra Marriott, Perusahaan Pariwisata Travel Plan, Insider Magazine dan Qatar Airways dan berlangsung hingga 4 Desember," ujar Sekretaris I KBRI Athena, Jani Sasanti, kepada Antara London, Jumat (2/12/2011).

Sebanyak 15 kuliner Indonesia dari berbagai daerah menjadi kekayaan budaya bangsa "menggoyang lidah" pengunjung restoran Zephyros, Hotel Athens Ledra Marriott termasuk General Manager hotel Delft Wenger dan General Manager Qatar Airways di Athena, Alexander Mikalopoulos.

Berbagai barang kerajinan Indonesia termasuk tembikar untuk menyajikan makanan, besek dari tikar dan pandan serta buah-buahan Indonesia dari kayu menghiasi Restoran Zephyros di hotel tersebut.

Juru masak Wisma Duta KBRI Athena, Tarso Madiki, yang sudah empat kali mengikuti penempatan bersama para dubes pada Perwakilan RI di Luar Negeri menghidangkan gado-gado, tekwan, rendang, garo rica, wingko babat dan bubur madura disajikan dengan menarik.

Dubes RI untuk Republik Yunani, Ahmad Rusdi menyampaikan kuliner nusantara yang kaya akan ragam dan cita rasa, merupakan salah bentuk khazanah budaya Indonesia yang ingin diperkenalkan kepada masyarakat setempat dan internasional.

Dikatakannya "A Journey to Indonesia" bertujuan memperkenalkan kuliner nusantara sebagai bagian dari jati diri bangsa, masyarakat internasional langsung teringat Indonesia ketika mendengar sate, rendang dan nasi goreng.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selain itu, kuliner Indonesia dapat menjadi bagian dari khasanah kuliner global dan salah satu pilihan utama sajian internasional," ujarnya.

Dubes Rusdi mengharapkan, melalui kegiatan ini akan mendorong lebih banyak wisatawan negara lain terutama dari Yunani untuk berkunjung ke Indonesia.

General Manager Travel Plan, Nikos Bolias, perusahaan terkemuka di Yunani berpengalaman dalam pengelolaan di bidang MICE, turis dan wisata mempresentasikan mengenai Indonesia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.