Dari "Meeting" sampai Pelesir di Bandung Selatan

Kompas.com - 14/12/2011, 14:47 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Aroma jeruk semerbak menyambut tamu di kala kaki melangkah masuk ke Harris Hotel & Conventions Festival CTLink, Bandung. Sama seperti hotel-hotel lain yang bergabung dalam Harris Group, hotel dengan dominan warna jingga tersebut pun terus ingin melekatkan ciri khas warnanya melalui aroma. Jeruk memang identik dengan warna jingga.

Sesuai namanya, hotel ini cocok disebut sebagai hotel bisnis. Namun karena letaknya di Bandung selatan yang memiliki banyak obyek wisata dan terhubung langsung dengan mal, hotel ini pun bisa menjadi pilihan keluarga untuk berakhir pekan di Bandung.

Cocoklah jika hotel ini disebut sebagai hotel untuk kebutuhan wisata MICE (meeting, incentive, conference, exhibition). Bagaimana tidak, di hotel ini tersedia satu convention hall dan 8 meeting room. Kapasitas maksimum secara keseluruhan bisa mencapai 4.000 tamu!

Convention hall yang tersedia sangat menarik. Sebab, dengan ketinggian langit-langit mencapai 7,5 meter semakin cantik karena dihiasi lampu gantung. Bagian luar dari convention hall yaitu lorong yang biasa untuk menaruh makanan banquet atau prasmanan pun tak dilewatkan sekadarnya. Langit-langit tetap menghadirkan lampu kristal cantik. Cocoklah jika convention hall ini dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Lalu bagaimana kamarnya? Masuk ke dalam, warna-warna cerah menyambut dengan dominasi tentu saja jingga dan sedikit sentuhan hijau. Jangan lupakan garam mandi yang cocok untuk relaksasi dan selalu tersedia di kamar mandi di setiap kamar di Hotel Harris di manapun. Ini memang telah menjadi ciri khas dari hotel-hotel Harris.

Ada lagi wewangian yang juga menjadi ciri khas hotel Harris yaitu oil burner atau aromateraphy set. Di setiap kamar tersedia minyak aromaterapi yang bisa langsung dibakar di wadah yang tersedia. Di saat lelah, sebelum tidur bakar aromaterapi dan aromanya akan membuat Anda rileks. Harga kamar mulai dari Rp 468.000.

Ada kamar lain yang direkomendasi, yaitu tipe kamar untuk keluarga. Kamar ini terdiri dari dua ruangan. Ruangan pertama adalah tempat tidur, sementara ruangan lainnya berupa living room yang terdiri dari sofa dan meja. Uniknya, sofa ini merupakan sofa bed yaitu sofa yang bisa dialihfungsikan menjadi tempat tidur.

Kamar ini sangat cocok untuk tempat menginap keluarga. Harganya pun tergolong terjangkau, yaitu mulai dari Rp 800.000. Di hotel ini juga tersedia Dino Kid’s Club, berupa ruangan yang penuh dengan permainan untuk anak-anak.

Hotel ini  terletak di Jl. Peta 241, Kopo, Bandung. Hanya lima menit dari pintu keluar tol Pasir Koha. Juga dekat dengan bandara maupun stasiun kereta api. Selain itu, hotel ini langsung berhubungan dengan Festival CTLink Mall. Hotel ini juga dekat dengan Trans Studio Bandung. Maupun berbagai obyek wisata yang ada di Bandung bagian selatan.

Penggila belanja? Maka hotel ini pun sangat dekat dengan Jalan Riau yang terkenal dengan kawasan bertaburan factory outlet. Bila Anda tidak ingin repot, Anda bisa saja menyewa Harris Car untuk mengantar Anda berwisata di kawasan Bandung bagian selatan. Supir Harris Car sangat mengenal daerah ini dan ramah selama perjalanan. Apalagi tempat duduk Harris Car yang unik seperti berada di dalam pesawat.

Bandung memang sedang tenar untuk wisata di bagian utara. Namun, bagian selatan ternyata menawarkan banyak obyek wisata menarik dan berhubungan dengan alam. Mintalah supir Harris Car untuk mengantar Anda ke Rancaupas lalu Cimanggu dan Ciwalini.

Pastinya, jangan lewatkan mampir ke Situ Patenggang dan naik perahu menyusuri perahu menuju batu cinta. Sebelumnya, kunjungi kawah putih yang sangat memesona. Anda tak akan puas mengambil foto di sini. Rencananya pihak Hotel Harris Bandung akan membuat semacam paket tur untuk memudahkan tamu berwisata di Bandung Selatan.

Jadi, bayangkan ini. Setelah selesai rapat, pelesir ke kawasan Bandung Selatan, lalu kembali ke hotel. Jangan langsung ke kamar, tetapi mampirlah ke Happy Feet Reflexology, tetapi pesanlah terlebih dahulu. Sebab, tempat pijat refleksi ini selalu penuh. Selesai dipijat, bersiap menutup hari dengan tidur nyenyak di kamar dalam hembusan semilir wangi aromaterapi menenangkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.