Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel-hotel di Seputar Pasar Tanah Abang

Kompas.com - 10/02/2012, 12:11 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Pilihan hotel di kawasan Tanah Abang sangat banyak. Anda bisa memilih hotel berbintang hingga kelas melati, bahkan penginapan sangat sederhana ala kos-an pun banyak.

Penginapan sederhana tersebut biasanya diinapi oleh para pedagang dari luar daerah Jakarta yang ingin memborong barang di  kawasan Pasar Tanah Abang. Awalnya memang kawasan ini hanya dipadati oleh para pedagang grosiran.

Namun kini, Pasar Tanah Abang masuk dalam jalur destinasi wisata belanja bagi turis mancanegara. Para turis penggemar wisata belanja, terutama dari negeri-negeri jiran maupun wisatawan domestik, seakan tak mau melewatkan kesempatan untuk berbelanja di Pasar Tanah Abang saat bertandang ke Jakarta.

Banyaknya pilihan akomodasi di kawasan ini malah terkadang membingungkan calon wisatawan yang ingin menginap di dekat kawasan Pasar Tanah Abang. Cara termudah adalah tentukan bujet Anda untuk penginapan. Kemudian cari hotel sesuai bujet Anda tersebut.

Tentu Anda harus sesuaikan antara bujet dan tingkat kenyamanan hotel yang Anda inginkan. Ada baiknya Anda datang dalam rombongan kecil atau besar. Sehingga ongkos menginap per malam jika dibagi per orang tentu akan lebih murah.

Pastikan pula tujuan Anda datang apakah benar-benar hanya untuk berbelanja, urusan bisnis, atau sekaligus juga sambil pelesir. Anda perlu mengetahui bahwa tidak semua hotel di kawasan Tanah Abang memiliki fasilitas keamanan dam kenyamanan yang baik. Berikut beberapa hotel yang direkomendasikan di dekat Pasar Tanah Abang.

Hotel Santika Premiere Jakarta. Hotel bintang 4 ini memiliki 75 kamar yang terdiri dari Deluxe, Club Premiere, Suite, dan Presidential Suite. Setiap kamar dilengkapi dengan akses internet gratis.

Harga kamar di hotel ini mulai dari Rp 850.000. Jika tujuan Anda hanya menginap untuk kenyamanan, cukup memilih kamar Deluxe. Kamar Deluxe ini saja begitu luas yaitu 32 meter persegi dengan karpet nyaman.

Sementara kamar mandi terdiri dari bathtub dan shower. Tipe Deluxe tersedia dalam tempat tidur double (dua tempat tidur) ataupun single queen size bed (satu tempat tidur ukuran queen).

Namun, jika Anda ingin merasakan sensasi kemewahan saat menginap, bolehlah pilih Presidential Suite. Usai berbelanja di Pasar Tanah Abang, Anda bisa melakukan relaksasi dengan massage, sauna, dan jacuzzi di fasilitas Health Club.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+