Kangen Roti Ayam Ruby di Cirebon

Kompas.com - 04/06/2012, 07:02 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Saya sempat tinggal di kota Cirebon selama bertahun-tahun, dan ada satu toko roti langgangan keluarga kami dari dulu sampai sekarang, namanya adalah Toko Roti Ruby. Ada satu roti buatan toko Ruby yang selalu saya gemari, yaitu Roti Ayam. Meskipun sekarang sudah pindah ke Jakarta, tapi tetap kangen dengan roti Ayam Ruby.

Makanya kemarin pas ke Cirebon, tidak saya sia-siakan kesempatan untuk mampir ke sini. Setelah kenyang menyantap nasi jamblang Bu Nur, saya pun langsung berhenti mampir ke Toko Ruby yang memang masih satu jalan dengan jamblang Bu Nur yaitu Jalan Tentara Pelajar.

Wah, ternyata sekarang tokonya sudah baru, habis direnovasi.. Jadi lebih modern dan lebih luas. Meskipun tampilan tokonya baru, tapi tetap roti ayam yang menjadi favorit disini. Saya pun segera mengambil beberapa roti ayam dan roti ayam susis. Sekaligus beli beberapa lagi buat oleh oleh.

Yup, ternyata roti Ruby ini memang lumayan terkenal lho, ada beberapa teman kakak saya yang nitip roti ayam ruby ini. Kakak saya sampai membeli hingga 3 kotak roti ayam.

Apa sih istimewanya roti ayam Ruby? Ini dia, rotinya yang empuk itu berisi daging ayam cincang yang manis dan gurih, dan isinya tidak pelit, tapi banyak banget. Jadi puas menyantapnya he he...

Tidak hanya roti ayamnya saja yang enak, roti-roti lainnya pun juga enak, ada roti abon roll, roti srikaya, roti bluder, dan masih banyak lagi. Aneka oleh-oleh pun ada disini. Harganya pun bervariasi. Roti ayam Rp 7.000, roti coklat Rp 6.000, roti pisang keju Rp 6.000, roti abon roll Rp 9.000, roti keju Rp 6.000.

Kalau hari Sabtu-Minggu disini juga ada nasi kuning, dan nasi langgi... ini juga enak lho. Tapi jangan terlalu siang datangnya kalau ingin mencoba nasi kuning dan nasi langgi, takut kehabisan. Hmm... terbayar sudah rasa kangen saya sama si Roti Ayam Ruby. (Yudi)

Baca tentang


    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X