Kompas.com - 05/06/2012, 18:02 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Swiss-Belhotel International mengumumkan beroperasinya Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Hotel berbintang empat tersebut menawarkan suasana resor bagi tamu.

Hotel ini cocok untuk wisatawan ataupun para pelaku bisnis dan kegiatan MICE selama berada di Kalimantan Tengah. Hotel tersebut memiliki 150 kamar dengan 7 tipe kamar. Selain itu, lama tempuh perjalanan dari bandara menuju hotel hanya sekitar dua puluh menit.

“Kami bangga telah terpilih untuk mengelola hotel pertama kami di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Swiss-Belhotel International Senior Vice President of Operations and Development, Emmanuel Guillard, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (5/6/2012).

Menurutnya, Kalimantan Tengah merupakan daerah yang potensial bagi para wisatawan dan pelaku bisnis dan peserta MICE. "Ini merupakan saat yang tepat untuk mengembangkan daerah ini serta menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan daerah," ungkapnya.

Acara peresmian sendiri telah berlangsung pada Rabu (16/5/2012) yang lalu dan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran dengan melakukan upacara adat dan pemukulan ketambur yang merupakan alat musik daerah.

Swiss-Belhotel International saat ini telah memiliki 28 hotel yang sudah beroperasi, sedangan 35 hotel dalam proyek pembangunan di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.