Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Nasi Goreng Wagyu dengan Kuah Rawon

Kompas.com - 04/07/2012, 09:20 WIB

KOMPAS.com – Di dalam Ranch Market yang berada di Pesanggarahan Raya, Jakarta Barat, ada dua restoran dan satu cake shop. Salah satunya adalah Ninety Nine. Sebuah restoran yang nyaman, bersih, dan sangat luas.

Tidak hanya tempatnya saja yang luas, menunya pun sangat luas, hehe. Dalam artian menunya sangat banyak. Dari menu sarapan, hidangan pembuka, sup, salad, ayam, hidangan laut, pasta, pizza, steak, sampai masakan Indonesia.

Untuk steak saja mereka menyediakan tiga macam daging. Ada “1824” Natural Prime Beef, US Black Angus, dan Darling Down Wagyu Beef. Tidak tanggung-tanggung daging yang mereka pakai untuk menu steak.

Tetapi, hari ini kami ingin mencoba makanan Indonesia yang ada di Ninety Nine. Kami cicipi dua menu favorit mereka yaitu Bebek Cabe Hijau dan Nasi Goreng Rawon Wagyu. Terdengar lezat!

Nasi Goreng Rawon Wagyu berwarna cokelat pekat cenderung hitam, karena ada kuah rawon yang dicampurkan ke dalam proses pembuatannya. Daging wagyu juga dicampurkan di dalam nasi gorengnya.

Kemudian ada kuah rawon yang disajikan terpisah. Rasa kuah rawonnya sangat lezat, tidak ada bau jamunya sama sekali. Potongan daging wagyu yang di dalam nasi gorengnya juga lembut dan empuk.

Tidak ketinggalan bawang merah goreng menambah kegurihan nasi goreng tersebut. Anda harus coba Nasi Goreng Rawon Wagyu ala Ninety Nine. Enak!

Kemudian menu kami yang berikutnya adalah Bebek Cabe Hijau. Wow, satu piring penuh! Porsinya mantap sekali. Jadi seporsi berisi nasi putih yang diberi kering kentang, urap, dan setengah ekor Bebek Bakar Cabe Hijau.

Bebeknya setengah ekor loh, bukan hanya seperempat, mantap euy! Hal yang saya suka dari menu ini adalah semuanya enak, mulai dari kering tempe yang renyah dan spicy, sampai ke sambal cabe hijau yang juga pedasnya tidak abal-abal.

Daging bebeknya sangat lembut, enak banget memang dicocol dengan sambal hijau tadi. Untuk melengkapi makan siang kami tadi, kami pesan minum “Ice Honey and Lemon”, dan “Pink Lychee Iced Tea”. Dua minuman yang benar-benar enak, kami tidak salah pilih.

Makan siang yang mantap, tidak hanya porsinya...tempat dan servicenya pun sangat ok. Ingin mencobanya? Datang saja langsung ke Ninety Nine. Harga unutk Nasi Goreng Rawon Wagyu Rp. 56.000 dan Bebek Bakar Cabe Hijau Rp. 86.000. (YUDI/ITA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com