Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajakan Tiket Bus, Tapi Bukan Calo

Kompas.com - 13/08/2012, 19:51 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para penumpang di Terminal Kalideres banyak ditawari tiket oleh para penjual tiket. Namun jangan salah sangka, mereka bukan calo ataupun penjual tiket gelap.

Kepala Terminal Kalideres Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Hengky Sitorus mengatakan, mereka adalah para karyawan Perusahaan Otobus (PO) yang menyambut bola menawarkan tiket ke penumpang.

"Ada 120 orang dari 90 PO. Mereka sudah dibayar oleh PO-PO tersebut, jadi tidak ada permainan harga," kata Hengky saat ditemui di ruangannya, Senin (13/8/2012).  

Ia memaparkan, mereka memang tersebar di lingkungan Terminal Kalideres yang kerap membuat ketidaknyamanan para penumpang. Namun pihak terminal terus memantau keberadaan mereka dan memberikan sanksi bagi yang ketahuan mengganggu kenyamanan penumpang.

Hengky juga mengimbau kepada para penumpang untuk menolak mereka secara baik-baik jika merasa terganggu. Misalnya dengan mengaku sudah memiliki tiket atau mengantar saudara.

"Kalau bisa jangan didiemin, dan bagi para penumpang yang merasa tidak nyaman atas kehadiran mereka langsung saja adukan ke posko keamanan atau ke petugas Dishub yang ada," ujar Hengky.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com