Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Lubang, Wong Sin Jin Digilas Kontainer

Kompas.com - 23/11/2012, 19:04 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi menimpa Wong Sin Jin (46), seorang karyawan warga Tambora, Jakarta Barat. Diduga menghindari jalan berlubang, dia justru dihajar truk kontainer bernomor polisi B 9868 BJ yang melintas di sampingnya.

Peristiwa itu berawal ketika korban tengah mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6863 SXX. Saat itu, sekitar pukul 16.00 WIB, truk yang dikemudikan Yadi (22) melaju bersamaan searah dengan korban yang tengah mengendarai motornya dari Semper menuju arah Plumpang, Jakarta Utara.

Malang, ketika sopir kontainer mencoba mendahului dari kanan, di saat yang bersamaan korban menghindari lubang yang ada di tengah jalan. Akibatnya, motor korban tersenggol truk yang sedang melaju.

"Korban diduga menghindari lubang dari kanan, tersenggol, jatuh kena roda belakang truk," kata Petugas Lalu Lintas Polsek Koja, Jakarta Utara Aiptu Waluyo di lokasi kejadian, Jumat (23/11/2012) sore.

Akibat peristiwa itu, menurut Waluyo, korban jatuh dan masuk ke dalam kolong truk kontainer. Malang, saat terjatuh pada bagian dalam kolong truk, kepala korban tergilas roda kanan sebelah belakang truk. Seketika itu pun korban tewas.

"Kepala korban hancur, jenazah korban dibawa ke RSCM, sopir saat ini sudah kita amankan untuk dimintai keterangan," ujar Waluyo.

Pantauan KOMPAS.com, di lokasi kejadian memang terdapat beberapa titik lubang. Kondisi ini tentu membahayakan di samping padatnya lalu lintas kendaran-kendaraan truk-truk besar yang hilir-mudik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com